riau24 Kelompok Ternak Kuansing Tunggu Hewan Ternak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kelompok Ternak Kuansing Tunggu Hewan Ternak

0
Bimbingan Teknis Kelompok Peternak Se- Provinsi Riau
Berita Riau -  Kelompok Ternak Kuansing Tunggu Hewan Ternak

Kuansing-Riau24.com-Harapan untuk memperoleh hewan ternak dari Dinas Peternakan Provinsi Riau untuk para anggota kelompok peternakan di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Kuantan Singingi, hanya tinggal menunggu waktu.

Bahkan guna untuk kepastian memperoleh hewan ternak tersebut, maka Dinas Peternakan Kab. Kuansing telah melakukan peninjauan secara langsung ke kandang ternak sapi kelompok penerima bantuan ternak Provinsi Riau Tahun 2015.

Sebab untuk Kabupaten Kuantan Singingi yang akan memperoleh bantuan ternak sapi melalui APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2015 ini, sebanyak enam kelompok dengan dua jenis kegiatan yakni penggemukan sapi potong dan pengembangbiakan sapi.

Bahkan seluruh perwakilan kelompok ternak bantuan sapi yang ada di Provinsi Riau,  telah melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Di Kabupaten Kuantan Singingi terdapat enam kelompok dimana untuk penggemukan sapi potong dilakukan oleh tiga kelompok yakni kelompok ternak desa sungai kuranji kecamatan dan untuk pengembangbiakan sapi juga dilakukan tiga kelompok, yakni kelompok ternak Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik, Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik dan Desa Pulau Rumput Kecamatan Gunung Toar.

Menurut Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kuantan Singingi, Marhumala Pontas, SP melalui Kepala Bidang Produksi Tarigan, SP didampingi Kepala UPTD Kuantan Mudik Yumdarli dan staffnya serta anggota kelompok ternak paud terpadu Desa Kinali menyebutkan bahwa kunjungannya ke lokasi hanya untuk melihat kondisi kandang kelompok.

" YA benar bahwa kunjungan kami ke lokasi hanya untuk melihat persiapan kandang kelompok, sampai dimana keberadaan kandang tersebut," paparnya.

Sebab jika nanti bantuan ternak sapi telah datang, sudah barang tentu kandang kelompok juga sudah harus ada dan telah siap, jangan sampai kandang belum siap sementara sapi telah datang, " paparnya.

Dijelaskannya, Pihaknya hanya melakukan peninjauan dan melihat secara langsung kondisi kandang dan bertemu langsung dengan anggota kelompok. Jika anggota kelompok masih ada keraguan soal ternak tidak datang tentu tidak perlu lagi, karena dalam waktu dekat ini akan datang dan bahkan kunjungan melihat kandang sebagai bukti ternak akan datang, "sebutnya.

"Kita berharap seluruh kandang cepat selesai dan siap sebelum ternak sapi datang, meski dibuat secara gotong royong dengan swadaya anggota kelompok, sebagai wujud dan bukti kerjasama kelompok," tuturnya.

Ditanya soal bantuan bagi setiap kelompok untuk pembuatan kandang, disebutkannya memang ada bahan materialnya, akan tetapi jumlahnya memang tidak terlalu besar akan tetapi cukup membantu," ujarnya.

"Sekarang ini kita sedang menunggu turunnya DPA perubahan sambil mempersiapkan administrasi untuk pengadaan bahan material, " tukasnya.


Foto bersama usai bimtek dengan kadisnaktan Prov. Riau

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru