riau24 Jatuhnya Korban 'Diserang' Kabut Asap, PWI Riau Kibarkan Bendera Setengah Tiang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Jatuhnya Korban 'Diserang' Kabut Asap, PWI Riau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0
Bendera Setengah Tiang ini Pertanda Berkabung (ilustrasi)
Berita Riau -  Jatuhnya Korban 'Diserang' Kabut Asap, PWI Riau Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Pekanbaru-Riau24.com-Menyikap kondisi kabut asap semakin parah di Indonesia. Khusus ini, Provinsi Riau yang ada berjatuhan korban jiwa. Kondisi ini disikapi Persatuan Wartawan Indonesia (PWi) Riau ini dengan mengibarkan bendera setengah tiang. 
 
Hal itu pertanda berkabung yang atas banyaknya dari korban asap terjadi belakangan ini. PWI Riau, pada Jumat sore ini (23/10/2015) sekitar pukul 15.00 WIB, adakan pengibaran bendera tersebut dan bertempat di kantor Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.
 
"Pengibaran bendera ini sebagai wujud duka cita mendalam akibat banyaknya korban jiwa yang jatuh maupun akan jatuh akibat kabut asap," kata Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia, PWI dalam rilisnya diterima wartawan.
 
Dikatakannya, sebagai organisasi kewartawanan yang merupakan perpanjangan tangan didalam hal penyampaian aspirasi. Maka cara ini juga sampaikan aspirasi pada pemimpin tertinggi pada Republik Indonesia agar benar-benar fokus untuk segera menuntaskan kabut asap. 
 
"Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita ini masih bernegara, meskipun telah putus asa dengan akan lemah tindakan pemerintah. Kami, menagih janji Presiden Jokowi yang waktu dua minggu lalu datang ke Riau. Dan menyatakan ini kabut asap tuntas dalam dua minggu," katanya.
 
Dheni mengatakan, pemerintah daerah dan pemerintah pusat itu belum total menangani masalah kabut asap, khususnya pelayanan kesehatan masyarakat yang dari hidup di wilayah kabut asap. Dan kondisi ini dapat dilihat berjatuhan korban jiwa akibat asap.
 
Untuk hal ini Dheni juga mengajak seluruh masyarakat Provinsi Riau dan Indonesia umum, agar sama-sama menggelar aksi berkabung dengan ikut memasang bendera setengah tiang di rumah masing-masing dan di kantor-kantor.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru