riau24 Era Digitaliasi Industri Konvensional Sudah Dimulai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Laporan Dari Singapura

Era Digitaliasi Industri Konvensional Sudah Dimulai

0
Adopsi sistem berbasi awan sudah mulai meningkat (Thinkstock/johavel)
Berita Riau -  Era Digitaliasi Industri Konvensional Sudah Dimulai
Singapura-Riau24.com-Pelaku bisnis konvensional pelan-pelan mulai mengubah cara mereka bekerja dengan memakai sistem komputasi awan.

Hal ini bisa dilihat dari mulai banyaknya pengusaha yang memakai jasa penyedia komputasi awan, SAP salah satunya. Platform terbaru yang mereka luncurkan SAP S/4 HANA langsung dipakai oleh 1.300 pengguna tak lama setelah dirilis.

"Perusahaan memanfaatkan data secara real time dan mengubah wacana menjadi tindakan," kata Presiden SAP Asia Pasifik Jepang Adaire Fox-Martin di Singapura.

Sebagai perusahaan penyedia aplikasi berbasis cloud, SAP menurut Adaire berkomitmen membantu para klien menyederhanakan proses kerja. Salah satu caranya dengan menyediakan sistem siap pakai sebagai basis data perusahaan.
 
“Kami memfasilitasi pelanggan bertransisi menuju era ekonomi digital,” kata Adaire.

Tingginya minat pada cloud terbukti dengan pertumbuhan yang sangat tinggi. Dua wilayah dimana pelanggan cloud dan perangkat lunak sangat tinggi adalah India dan Korea Selatan.
 
Pertumbuhan ini yang membuat pada kuartal ketiga lalu, SAP mencatatkan diri sebagai perusahaan dengan pertumbuhan yang tinggi.
 
"Momentum kuat kami pada kuartal ketiga mencerminkan kekuatan terus bisnis cloud kami, didukung oleh SAP HANA di pasar," katanya.
 
Salah satu perusahaan yang jadi pelanggan SAP di Indonesia adalah PT Sukanda Djaja, anak prusahaan PT Diamond Cold Storage, perusahaan peyalur lemari pendingin untuk produk makanan.

Perusahaan tersebut menggunakan jasa cloud SAP untuk mendapatkan informasi real time sehingga membantu menyederhanakan bisnis dan mengembangkan ekspansi bisnis mereka di kawasan Asia Tenggara.
 
SAP HANA diluncurkan pada Februari 205 lalu sebagai salah satu bentuk pelayanan bisnis dalam perekonomian digital. HANA mengubah bagaimana sebuah perangkat lunak yang digunakan perusahaan untuk menciptakan nilai lebih dalam bisnis mereka.

SAP HANA juga bisa dibilang sebagai sebuah terobosan teknologi database, di mana data yang biasanya disimpan dalam hard disk dialihkan memori komputer. Dengan acara ini sistem akan lebih cepat mengakses data ketika dibutuhkan oleh pengguna.

R24/rno/cnn 

 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru