riau24 Suryani : ISPU di Siak ini Sering Mati Lantaran Masih Pakai Pulsa  | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Suryani : ISPU di Siak ini Sering Mati Lantaran Masih Pakai Pulsa 

0
alat Pemantau Kualitas Udara
Berita Riau -  Suryani : ISPU di Siak ini Sering Mati Lantaran Masih Pakai Pulsa 
Siak-Riau24.com-Musim kemarau terjadi hingga saat ini menjadikan cuaca di Siak dan juga sekitarnya masih di selimuti kabut asap serta semakin berbahaya. Kualitas dari udara masuk kategori berbahaya. Sesuai pantauan di ISPU selama  tiga hari ini berada pada 500 ug/m3.
 
Namun, sangat disayangkan jika warga ingin mengetahui pantauan ISPU ada sedikit kendala, karena alat deteksi ISPU sering kali mati. Hal ini dikarenakan untuk mengisi pulsa dalam alat pemantau pakai uang sendiri. "ISPU yang merupakan alat pemantau itu masih memakai pulsa," ungkap Irma Suryani.
 
Kabid Pemantauan ini menyebut, hal inilah yang menyebabkan alat pemantau ISPU sering tidak aktif. Aggaran yang harus di keluarkan itu capai sampai Rp 500 ribu setiap perminggu, dan anggaran dipakai ini pernah tidak diganti di APBDP.
 
Kabid inipun mengatakan, kondisi kabut asap di Siak tebal dan juga ini mengeluarkan bau menyengat hidung. Walaupun kondisi asap di Siak terlihat tebal, tetapi banyak warga yang terlihat tidak pakai masker. Akibatnya masyarakat mulai terkena berbagai macam penyakit yang di sebabkan oleh kabut asap.
 
Selain itu sekolah yang di Siak ini dan sekitar terpaksa diliburkan sampai hari Sabtu (24/10/2015), karena kabut asap yang semakin tebal. Dan sekolah akan kembali masuk jika sudah ada mendapat informasi dari Dinas Pendidikan.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru