riau24 DKPP Rohil Mengratiskan Satu Tahun Los dan Kios Dilantai Tiga Pasar Pelita | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

DKPP Rohil Mengratiskan Satu Tahun Los dan Kios Dilantai Tiga Pasar Pelita

0
Pasar Pelita Rohil
Berita Riau -  DKPP Rohil Mengratiskan Satu Tahun Los dan Kios Dilantai Tiga Pasar Pelita

Rohil-Riau24.com-Perekonomian masyarakat Rohil khususnya Bagansiapiapi semakin hari semakin mengancam putaran roda perekonomian sering menjadi keluhan para pedagang lapak dan tempat kios-kios pedagang makanya tidak terisi lapak-lapak yang disiapkan oleh pemerintah makin hari makin sepinya pembeli membuat para pedagang tak sanggup menyewa tempat yang disediakan oleh dinas kebersihan pasar dan pertamanan. 

Sekretaris Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Rohil, Iwan Kurniawan akan mengratiskan satu tahun jika pengusaha ingin menempatan lantai tiga pasar pelita sebagai usaha maupun tempat hiburan. Saat ini bangunan pasar pelita  dilantai tiga bagansiapiapi sepi pengunjung, sehingga los tempat berjualan banyak yang tak ditempati.

Pihaknya sebagai pegawai DKPP berupaya memberi peluang kepada pengusaha atau investor agar dapat mengisi dan menggunakan tempat yang telah tersedia mengingat dapat menyumbang PAD Pemda Rohil, " ujar Iwan, Jum’at (23/10/2015) diruang kerjanya. 

DKPP memberi peluang selebar-lebarnya bagi penguasaha yang ingin menempati guna membuka usahanya yang penting perekonomian masyarakat tetap berjalan normal "Ujar Iwan, sejak berdirinya pasar pelita pada awalnya ramai pengunjung semua los dan kios semua terisi sedangkan sekarang banyak yang kosong beberapa pengusaha banyak mengaku merugi disebabkan sepi pengunjung.

Kita ditelusuri dampak sepinya pengunjung pasar pelita, karena kurangnya tempat hiburan, sehingga peredaran perekonomian ikut terhambat, DKPP yakin jika lantai tiga pasar pelita dijadikan tempat hiburan pasti ramai pengunjung apa lagi Bagansiapiapi kita tahu tidak adanya tempat hiburan, " kata Iwan.   

Pemda berani tempat usaha hiburan dilantai tiga pasar pelita agar tujuan perkonomian bisa jalan, sehingga tak tanggung-tanggung penawaran yang diberikan tempat secara gratis satu tahun sebagai percobaan, begitulah upaya DKPP bagaimana lantai tiga pasar pelita dapat difungsikan kembali, "tutur Iwan. 

"Kemaren Game Ezone, sebut Iwan Tiga tahun tanpa dipungut biaya, Hanya saja maunya kemaren pada masa Annas Maamun Bupati, red "mereka dibebankan untuk rehap dimana mereka yang akan gunakan, tambah Iwan pengusaha luar, jika meminta untuk berusaha Bagansiapiapi khususnya mengunakan fasilitas pasar pelita sangat peluang pemkab akan mendukung, masalah perizinan akan kita bantu tujuan kita baik hanya ekonomi masyarakat jalan pekerja dapat terbantu ," tandas Iwan DKPP. 

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru