riau24 Tabrakan Bus dan Truk di Perancis, 42 Orang Tewas | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tabrakan Bus dan Truk di Perancis, 42 Orang Tewas

1
Lima orang terluka dalam salah satu kecelakaan lalu lintas darat terparah di Perancis ini. (Reuters/Regis Duvignau)
Berita Riau -  Tabrakan Bus dan Truk di Perancis, 42 Orang Tewas
Jakarta-Riau24.com-Setidaknya 42 orang tewas dalam tabrakan antara bus dan truk yang akhirnya terbakar di dekat Bordeaux, Perancis, pada Jumat (23/10/2015). 

Diberitakan Reuters, lima orang lainnya terluka dalam salah satu kecelakaan lalu lintas darat terparah di Perancis ini. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Perancis mengatakan bahwa seluruh korban merupakan warga lokal. Menurut anggota parlemen dari wilayah Gironde, Gilles Savary, sebagian besar korban sudah lanjut usia.

Bus tersebut membawa 50 penumpang menuju Landes dari rumah mereka di Desa Petit Palais yang hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi kejadian.

Ketika insiden terjadi, Presiden Perancis, Francois Hollande, sedang mengadakan kunjungan ke Athena, Yunani. Meski demikian, Hollande menyampaikan duka cita mendalam atas insiden ini.

Beberapa media Perancis memberitakan bahwa ini merupakan kecelakaan paling parah di negara tersebut sejak tiga dekade silam.

Kecelakaan darat mematikan di Perancis berangsur menurun sejak medio 1970-an. Merujuk data statistik pemerintah, lebih dari 16 ribu orang tewas setiap tahun pada era awal 1970-an. Beberapa tahun belakangan, korban tewas akibat kecelakaan darat menurun hingga 4.000 jiwa setiap tahunnya.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 15:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru