riau24 Surya Paloh Diperiksa KPK Malam Ini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Surya Paloh Diperiksa KPK Malam Ini

1
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Foto: Ilustrasi)
Berita Riau -  Surya Paloh Diperiksa KPK Malam Ini

Jakarta-Riau24.com-Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh tiba-tiba menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Paloh mengaku kedatangannya ini untuk memenuhi pemeriksaan penyidik lembaga antirasuah.

"Semangat sekali kawan-kawan malam ini. Jadi begini, sebenarnya ada surat panggilan untuk saya, pada Senin. Tapi karena saya berpikir semangat proaktif ini lebih baiklah selesai," katanya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Menurut dia, dirinya baru akan diperiksa pada Senin 26 Oktober 2015. Namun, lantaran ada kegiatan yang tak bisa dia tinggalkan, orang nomor satu di Partai Nasdem itu minta diperiksa malam ini.

"Hari Senin itu ada acara yang betul-betul sudah direncanakan jauh hari, saya memohon kalau bisa dilaksanakan pemeriksaan atau pun meminta keterangan dari saya malam ini jauh lebih baik," tukasnya.

Sebelumnya, Rio Capella resmi ditahan sejak hari ini di Rumah Tahanan (Rutan) KPK untuk 20 hari pertama. Penahanan untuk mempermudah proses penyidikan kasus yang telah menyeretnya lantaran diduga menerima uang Rp200 juta dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nonaktif Gatot Pujo Nuggroho dan istri keduanya, Evy Susanti.

Rio Capella disangka melanggar Pasal 12 Huruf a, Huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sedangkan, Gatot Pujo dan Evy disangka melanggar Pasal 5 Ayat (1) Huruf a, Huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

R24/rno/okezone 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:33 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru