riau24 Malaysia Tak Tekan Indonesia soal Kabut Asap, Ini Alasannya Muhaimin | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Malaysia Tak Tekan Indonesia soal Kabut Asap, Ini Alasannya Muhaimin

1
Malaysia tidak tekan Indonesia soal kabut asap. | (Reuters)
Berita Riau -  Malaysia Tak Tekan Indonesia soal Kabut Asap, Ini Alasannya Muhaimin

PutraJaya-Riau24.com-Wakil Perdana Menteri  (PM) Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi, mengatakan, Malaysia tidak akan menekan Indonesia atas masalah kabut asap. Alasannya, Indonesia telah menunjukkan komitmen yang tinggi untuk mengatasi masalah itu.
 
Wakil Najib Razak itu mengatakan bahwa para pemimpin Indonesia sudah meminta bantuan dari negara-negara tetangga untuk bekerja sama guna melawan kabut asap imbas dari kebakaran hutan di Indonesia.
 
”Kita harus membantu mereka untuk mengatasi masalah ini yang merupakan isu lintas batas," katanya dalam konferensi pers setelah menyampaikan pidatonya di Putrajaya International Security Dialogue (PISD) kemarin, sebagaimana dilansir The Star, Jumat (23/10/2015).
 
Dia menambahkan bahwa Malaysia siap untuk berbagi metode terbaik dalam budidaya kelapa sawit dengan Indonesia sebagai bagian dalam upaya untuk mengurangi kebakaran hutan. Hal itu, kata dia, diusulkan secara pribadi kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.
 
Ahmad Zahid mencontohkan sistem yang digunakan oleh TH Plantation Bhd di Riau, di mana di antara setiap dua baris kelapa sawit, dibangun saluran air ke tanaman. Hal itu sekaligus untuk mencegah menyebarnya api jika kebakaran terjadi.

R24/rno/sindo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 15:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru