riau24 80 Hektar Lahan PT Tedi Indah Tebakar | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

80 Hektar Lahan PT Tedi Indah Tebakar

0
TNI dan pihak terkait lainnya terus berupaya memadamkan api
Berita Riau -  80 Hektar Lahan PT Tedi Indah Tebakar

Inhu-Riau24.com-Areal perusahaan PT. Teso Indah (TI) yang berada di lokasi desa Rantau Bakung Kec. Rengat Barat Inhu terbakar. Akibat kebakaran tersebut sekitar 80 ha tanaman sawit sudah rusak.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dilapangan bahwa kebakaran di areal PT. TI sudah berlangsung beberapa hari ini. Hingga berita ini diturunkan api masih belum bisa dipadamkan meski semua pihak terkait sudah turun kelapangan.

Humas PT. TI H. Zulkifli Gani yang coba dikonfirmasi via ponselnya, membenarkan mengenai adanya kebakaran di lokasi areal perusahaan perkebunan sawit tersebut. Menurutnya sekitar 80 hektar lahan perusahaan sudah terbakar di lokasi yang merupakan lahan gambut tersebut.

Dijelaskannya pihak perusahaan bersama dengan aparat kepolisian dibantu TNI dan pihak terkait lainnya terus berupaya memadamkan api. Namun demikian hingga saat ini masih belum juga berhasil dipadamkan.

Ketika ditanya asal api menurut H. Zulkifli bukan berasal dari dalam areal perusahaan. Namun demikian karena kondisi angin serta kekeringan yang berlangsung sudah cukup lama dengan cepat api merambat kedalam areal perusahaan dan membakar pohon sawit yang untuk sementara mencapi 80 hektar.
 
"Bisa saja jumlah luas areal terbakar bertambah sebab api belum padam juga  namun semua pihak terus berjibaku dan  terus berupaya memadamkannya. Peristiwa terbakarnya areal PT. TI sudah kita laporkan kepada pihak terkait seperti Pemkab. Inhu, Kapolres, Dandim 0302 Inhu serta pihak terkait lainnya,"terang Zulkifli.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam