riau24 Asap Pekat, Helikopter Pengangkut 5 Menteri Gagal Mendarat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Asap Pekat, Helikopter Pengangkut 5 Menteri Gagal Mendarat

0
Foto ilustrasi/Pemantauan asap dengan menggunakan pesawat. (ANTARA FOTO/Fadlansyah)
Berita Riau -  Asap Pekat, Helikopter Pengangkut 5 Menteri Gagal Mendarat
Kalimantan-Riau24.com-Kabut asap pekat yang menutupi langit di Kalimantan Tengah memaksa helikopter yang membawa rombongan menteri untuk meninjau kebakaran hutan di Pulang Pisau akhirnya gagal mendarat.

Akibatnya, rombongan yang terdiri atas lima orang menteri Kabinet Kerja yakni, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan, terpaksa kembali mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

"Jarak pandang sangat terbatas di Pulang Pisau. Jadi, kami tidak bisa mendarat. Karena itu pesawat kembali lagi ke bandara," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Sabtu 24 Oktober 2015.

Terbatasnya jarak pandang tersebut, akhirnya memaksa rombongan petinggi negara tersebut menggunakan alternatif jalur darat menuju daerah Jabiren Pulang Pisau.

Disinggung terkait kemungkinan untuk menginap di lokasi kebakaran, Luhut mengaku tidak perlu dilakukan. "Tidak nginap. Kan sudah ada satgas yang menangani," kata Luhut.

R24/rno/viv 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru