riau24 Pecandu Narkoba Makin Banyak, BNK Kampar Minta Rumah Rehabilitasi yang Mapan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dikunjungi Ketua TP PKK Kabupaten Kampar

Pecandu Narkoba Makin Banyak, BNK Kampar Minta Rumah Rehabilitasi yang Mapan

0
Ketua TP PKK Kabupaten Kampar saat foto bersama residen Jumat (23/10/2015)
Berita Riau -  Pecandu Narkoba Makin Banyak, BNK Kampar Minta Rumah Rehabilitasi yang Mapan

Kampar-Riau24.com-Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar H Djanuarel mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar memberikan tempat untuk rumah Rehabilitasi yang mapan, karena dirasakan pecandu Narkoba semakin hari semakin bertambah.

"Karena selama ini, pecandu dibawa ke panti rehabilitasi di Lido Provinsi Jawa Barat, dan sejauh ini panti tersebut sudah hampir penuh dan menggunakan sistem antrean," ujarnya saat menerima kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yulian dan rombongan, hari Jum'at (23/10/2015) kemarin, di panti rehabilitasi, bekas kantor pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, Jalan A Rahman Saleh, Bankinang Kota. 

Dalam Kesempatan itu juga, Djanuarel mengatakan bahwa tupoksi BNK Kampar pada awalnya adalah pencegahan, tetapi setelah mengalami perkembangan, BNK bergerak menuju penyampaian informasi melalui pengumuman seperti baliho, spanduk, dan lainnya.

"Setelah BNK melakukan penyuluhan kedaerah - daerah, BNK menyadari bahwa masih banyak pecandu Narkoba di kabupaten Kampar, sehingga tepat sekali Pemerintah Republik Indonesia mencanangkan Indonesia darurat Narkoba," kata Djanuarel.

Dipaparkan Djanuarel, bahwa tempat ini yang dulunya adalah bekas RSUD Bangkinang, daya tampungnya masih 34 orang.

"Dan selama tiga bulan pecandu direhabilitas, setelah masa itu dikubangkan dan dinyatakan sembuh. Dirinya cukup bangga karena hanya BNK kabupaten Kampar yang memiliki panti rehabilitasi," pungkas Djanuarel. 

R24/awa/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru