riau24 Australia Bangun 'Resort' untuk Sapi di Banten | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Australia Bangun 'Resort' untuk Sapi di Banten

0
(Foto: West Australian)
Berita Riau -  Australia Bangun 'Resort' untuk Sapi di Banten

Serang-Riau24.com-Australia berminat untuk membangun properti unik di Provinsi Banten. Lokasi yang dipilih Australia di Banten pun cukup unik, yakni di pinggir pantai.

"Australia ingin bikin kawasan resort unik di pinggir pantai," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten, Babar Suharso, Sabtu (24/10/2015).

Babar meyakini, jika rencana ini terealisasi bakal menguntungkan Indonesia dan Australia, khususnya Banten yang dipilh sebagai lokasi dari resrot unik ini. Jika terwujud, ini juga akan menjadi pesaing bagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang dianggap sebagai tempat wisata pantai terpadu.

Kenapa disebut unik, resort ini bukanlah resort mewah seperti yang ada di tempat wisata pada umumnya. Resort unik tersebut merupakan peternakan sapi, rumah potong hewan (RPH), hingga pengolahan hasil sapinya.

Dipilihnya Banten sebagai lokasi dari proyek karena letaknya yang dekat dengan laut hingga memudahkan pengiriman dari Negeri Kanguru.

Daerah yang memungkinkan menurut Babar, berada di wilayah Banten Selatan, seperti Kabupaten Lebak atau Kabupaten Pandeglang.

Dengan demikian, diharapkan jika investasi ini terwujud maka Provinsi Banten akan menjadi pintu gerbang ekspor Australia-Indonesia.

"Penjajakan ini masih awal sekali. Butuh pembahasan lagi," tegasnya.

R24/rno/lp6 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru