riau24 Kabut Asap di Pekanbaru Mulai Menipis, Jarak Pandang Capai 1 Km | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kabut Asap di Pekanbaru Mulai Menipis, Jarak Pandang Capai 1 Km

0
Kabut Asap di Pekanbaru (Ilustrasi)
Berita Riau -  Kabut Asap di Pekanbaru Mulai Menipis, Jarak Pandang Capai 1 Km
 
Pekanbaru-Riau24.com-Sejumlah kabupaten/kota di Riau ini, malam kemarin sempat ada turun hujan. Maka, kondisi asap di Pekanbaru menipis pagi ini.
 
"Alhamdulillah, kabut asap sudah mulai berkurang pagi ini. Tampak jarak pandang pagi ini sudah tak ada kabut tebal lagi seperti yang sebelumnya. Hanya saja ini agak diragukan, karena bisa saja nanti sore berkabut lagi," kata Ade.
 
Warga Kota Pekanbaru ini berujar semestinya, langit biru harus ada selalu, yang sehingga kehidupan tidak menghirup udara kotor yang beracun. Karena, dampak akibat kabut asap beracun ini, sambung Ade, sangat banyak sekali akibat negatifnya.
 
Sesuai data diliris BMKG stasiun Pekanbaru, Minggu (25/10/2015). Bahwa, tadi malam di Kabupaten Pelalawan, Siak telah turun hujan disertai petir. Turunnya air hujan, membuat asap tampak menipis di langit Pekanbaru.
 
"Alhamdulillah, kabut asap sudah mulai berkurang pagi ini. Tampak jarak pandang pagi ini sudah tak ada kabut tebal lagi seperti yang sebelumnya. Hanya saja ini jarak pandang sudah tembus di angka 1 Kilo Meter (KM) untuk di Kota Pekanbaru," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.
 
Sugarin mengatakan, kondisi ini tidak semua wilayah bersih akan asap. Pekatnya akan asap imbas kebakaran lahan masih terlihat di Kabupaten Indragiri Hulu. Karena itu, jarak pandang pagi ini daerah tersebut hanya sekitar 100 meter. Pelalawan dan Kota Dumai jarak pandang 500 meter.
 
Untuk diketahui, titik panas yang di Sumatera pagi ini muncul 581. Dengan sebaran terbanyak ada di Sumsel 483, Jambi 55, Babel 16, Bengkulu 2, Kepri 8, Lampung 5, Riau 12. "Secara umum itu cuaca wilayah Riau berawan dan tetapi diselimuti asap," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru