riau24 5 Cara Beli Mobil Bekas Biar Tak Kena Tipu | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tips Dan Trik

5 Cara Beli Mobil Bekas Biar Tak Kena Tipu

0
Penjualan mobil bekas. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
Berita Riau -  5 Cara Beli Mobil Bekas Biar Tak Kena Tipu
Riau24.com-Salah satu alternatif bagi Anda yang ingin beli mobil dengan dana minim adalah membeli mobil bekas. Namun demikian, pembelian mobil bekas pakai orang lain memang harus ekstra hati-hati, sebab Anda tentu tak mengetahui bagaimana perawatan, pemakaian, hingga sejarah mobil tersebut saat digunakan pemiliknya dahulu.

Menurut Chief Operating Officer Mobil88, Fischer Lumbantoruan, ada lima cara yang setidaknya bisa dijadikan pedoman para pemburu mobil bekas agar tak kena tipu.

"Ini penting, karena kesalahan besar dapat terjadi apabila Anda tidak memperhatikan lima hal tersebut," ujarnya, di Jakarta, Kamis 22 Oktober 2015.

Ia menjelaskan, langkah pertama yang patut dilakukan ialah melihat kondisi mobil apakah ada struktur rangka yang berubah akibat kecelakaan. Sebab, mobil yang pernah mengalami kecelakaan bisa saja mengubah struktur rangka.

"Kedua, cek juga apakah mobil itu bekas terendam banjir. Ini bisa dicek dari bagian dalam bawah kursi penumpang apakah ada yang berkarat," kata dia.

Ketiga, yakni jaminan keamanan dokumen kendaraan dari sisi keaslian dan bebas kasus hukum. Keempat, jaminan nomor rangka dan mesin fisik sesuai dengan apa yang tercantum dalam BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor).

"Terakhir, atau kelima, yakni jaminan bebas manipulasi odometer (speedometer)."

R24/rno/viv
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru