riau24 Korsel Tembak Kapal Patroli Korut karena Langgar Perbatasan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Korsel Tembak Kapal Patroli Korut karena Langgar Perbatasan

1
Foto: Dok. Thinkstock
Berita Riau -  Korsel Tembak Kapal Patroli Korut karena Langgar Perbatasan
Jakarta-Riau24.com-Angkatan Laut Korea Selatan melepaskan tembakan ke sebuah kapal patroli Korea Utara. Kapal patroli tersebut dikabarkan sedang tersesat di perairan.

Dilansir dari BBC, Minggu (25/10/2015), lima tembakan dilepaskan pada pukul 15.30 waktu setempat atau 06.30 GMT pada hari Sabtu (24/10/2015) ketika kapal patroli Korea Utara tersebut melintasi perbatasan maritim Korea Selatan (Korsel) yang diakui secara de facto. Korea Utara (Korut) kemudian membantah bahwa kapalnya telah melewati perbatasan maritim di Laut Kuning.

Pyongyang mengatakan bahwa penembakan tersebut merupakan provokasi yang serius. Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA mengatakan kapal patroli tersebut sedang melakukan operasi rutin.

Pada bulan Februari lalu, Korsel menyebut, kapal patroli Korut telah melanggar garis maritim beberapa kali. Kemudian kapal dari kedua negara juga sempat baku tembak di dekat Pulau Yeonpyeong, Oktober lalu.

Insiden ini terjadi di saat kedua negara menyelenggarakan reuni bagi anggota keluarga yang terpisah akibat Perang Korea tahun 1950-1953. Ini merupakan reuni kedua dalam lima tahun terakhir yang berlangsung minggu ini. 

R24/rno/dtk
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 15:15 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru