riau24 Komnas HAM Keluhkan Sikap Menko Luhut | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Komnas HAM Keluhkan Sikap Menko Luhut

1
Kantor Komnas HAM RI, Jakarta, Senin, 8 Desember 2014. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  Komnas HAM Keluhkan Sikap Menko Luhut
Jakarta-Riau24.com-Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengeluh kesulitan menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas penyelesaian kasus HAM di masa lalu.

Komisioner Komnas HAM Nur Khoiron, menyatakan pihaknya belum bisa melanjutkan pembahasan dengan Kementerian sejak masa kepemimpinan Luhut. "Setelah Tedjo (Edhy Purdijatno) diganti, saya kasih surat buat bertemu tapi katanya belum ada waktu," kata Nur Khoiron di Jakarta, Ahad (25/10/2015).

Dia membandingkan, pada masa kepemimpinan Tedjo, Komnas HAM sering kali diajak bertemu untuk mendiskusikan persoalan tersebut.

"Dulu Tedjo, terlepas dari pernyataannya yang sering dinilai salah, saya mengapresiasi langkahnya bertemu dengan Komnas HAM. Sayangnya dia sudah diganti dan harus ada konsolidasi lagi dari nol untuk berkomunikasi," ujarnya.

Menurutnya, pada masa kepemimpinan Tedjo dulu, Komnas HAM sudah hampir bertemu Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan gagasan-gagasan soal penyelesaian peristiwa masa lalu itu.

Beberapa alternatif, sebut Nur Khoiron, sudah siap disampaikan pada Presiden. Di antaranya adalah pembentukan komite penyelesaian kasus HAM langsung di bawah presiden.

"Itu sudah disetujui oleh Pak Tedjo, tapi sekarang beliau sudah diganti. Saya harap beliau diganti bukan karena dekat dengan Komnas HAM," kata Nur Khoiron diikuti tawa.

Sementara itu, Luhut sendiri belum memberikan tanggapan terhadap pernyataan ini.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:11 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru