riau24 BMKG: Asap Tipis Kebakaran Hutan Sudah Menyebar ke Pulau Jawa | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

BMKG: Asap Tipis Kebakaran Hutan Sudah Menyebar ke Pulau Jawa

1
Peta sebaran asap kebakaran hutan di Indonesia, Minggu (25/10). (Dok. BMKG)
Berita Riau -  BMKG: Asap Tipis Kebakaran Hutan Sudah Menyebar ke Pulau Jawa
Jakarta-Riau24.com-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyatakan kabut asap kebakaran hutan per hari ini, Minggu (25/10/2015), sudah menyebar ke sebagian Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta Pulau Madura. Namun asap yang masuk ke Pulau Jawa ini merupakan asap tipis. 

“Kabut asap mengikuti angin. Kemarin asap tipis sampai ke Selat Sunda. Hari ini sudah ke Jawa Barat, Madura, Kalimantan Barat. Tapi ada beberapa daerah di Pulau Jawa seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur yang belum terkena asap," kata Deputi Meterologi BMKG Yunus Subagyo kepada CNN Indonesia.

Asap tipis yang mulai menyebar di Pulau Jawa ini berada pada ketinggian 3.000 meter lebih dari permukaan bumi. Asap ini dinilai tak berbahaya dan tak memiliki dampak langsung bagi daerah-daerah yang diselimutinya.

Berdasarkan pantauan Satelit Cuaca Himawari hari ini, asap tipis terlihat telah tersebar nyaris ke seluruh Indonesia, juga sampai Malaysia dan Singapura.

Berbeda dengan asap tipis, asap tebal yang berdasarkan peta satelit itu menyelubungi sebagian Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, memiliki dampak langsung kepada manusia seperti gangguan pernapasan.

Menurut BMKG, angin di wilayah utara Indonesia bertiup ke timur laut hingga tenggara. Sementara di bagian selatan Indonesia, angin bergerak dari timur ke barat. Arah angin ini mempengaruhi pula pergerakan asap kebakaran hutan.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:11 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru