riau24 Program RTLH Banyak yang Tidak Tepat Sasaran | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Program RTLH Banyak yang Tidak Tepat Sasaran

0
Rumah Tak Layak Huni
Berita Riau -  Program RTLH Banyak yang Tidak Tepat Sasaran
Inhu-Riau24.com-Adanya program pemerintah dalam hal pemberian bantuan untuk masyarakat miskin diduga di manfaatkan pengurus untuk kerabat dan keluarga terdekat. Seperti hal nya di desa Rantau bakung Kecamatan Rengat Barat.

Sejumlah warga Desa Rantaubakung, kecamatan  Rengatbarat, Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) sampai saat ini masih mendiami yang Rumah yang sangat Tak Layak Huni (RTLH) yang berkonstruksi sangat memprihatinkan, karena bantuan RTLH dari pemerintah tidak tepat sasaran.

Asmar affandi (26) salah satu warga Desa Rantaubakung mengatakan bantuan RTLH yang selama ini telah terealisasi ternyata tidak tepat sasaran, akibatnya banyak masyarakat yang menyayangkan sikap pihak pengurus bantuan RTLH Desa Rantaubakung yang mengurus dan mendata yang tidak berlaku adil terhadap warga yang membutuhkan.

"Semua persyaratan sudah saya penuhi, ternyata yang mendapatkan bantuan RTLH hanya pihak pengurus di Desa Rantaubakung dan kerabat dekatnya  saja," ungkap Asmar.

Lanjutnya, sudah beberapa kali rumah ini telah di data, difoto, dimintai persyaratan yang telah ditentukan , dan lagi-lagi yang mampu yang memperoleh bantuan RTLH tersebut.

"Saya berharap kedepannya kepada pihak pengurus bantuan RTLH di Desa Rantaubakung maupun Dinas terkait agar dapat memberikan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan," tegas Asmar sambil menunjukkan rumahnya yang hampir roboh. Hingga berita ini diterbitkan pihak pengurus bantuan RTLH Desa Rantaubakung  belum bisa dihubungi.

R24/awa/ton
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru