riau24 H Mansyur : Koordinator Parkir di Kota Pekanbaru itu Wewenangnya Dishubkominfo, Bukan DPRD | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

H Mansyur : Koordinator Parkir di Kota Pekanbaru itu Wewenangnya Dishubkominfo, Bukan DPRD

1
DR H Mansyur SH
Berita Riau -  H Mansyur : Koordinator Parkir di Kota Pekanbaru itu Wewenangnya Dishubkominfo, Bukan DPRD
Pekanbaru-Riau24.com-Mencuat pernyataan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Parkir, Ida Yulita Susanti di media
massa lokal beberapa waktu lalu.
Hal ini membuat temberang pihak koordinator pengelola pepakiran.
 
Pasalnya, didalam hal ini Pansus berencana menambah salah satu poin di draft Ranperda diajukanya Pemerintah Kota Pekanbaru yang melalui Dishubkominfo. Ditambah
itu, mengatur kembali koordinator dan juru parkir. "Pernyataan, dari Ketua Pansus itu yang dikecam," kata DR H Mansyur SH.
 
Koordinator parkir pada Jalan HR Soebrantas ini mengatakan, yang diinginkan Pansus tersebut, tentu tidak sesuai dengan hal peraturan yang ada. Teknis dari perparkiran di Kota Pekanbaru ini merupakan wewenang Dishubkominfo. Tetapi, kenapa dalam hal ini Pansus ikut bicarakan koordinator. 
 
"Ini sebagaimana tugas yang ada dan sudah diamanatkan Walikota Pekanbaru. Dimana untuk urusan teknis persoalan akan koordinator parkir, telah jelas itu ditetapkan ini berada 'ditangan' Dishubkominfo Kota Pekanbaru, bukannya pihak 
lainnya. Seperti yang diingini oleh 
Ida Yulita," ujar H Mansyur. 
 
Mansyur mengatakan, untuk hal pengelolaan parkir di Pekanbaru, selama ini dinilai banyak pihak itu sudah cukup baik dilakukan oleh Dishubkominfo dengan telah ada menetapkan koordinatot akan titik
wilayah pepakiran. Yang mestinya diperbaiki seputar parkir ini terkait PAD seperti diterapkan.
 
"Sebaiknya itu Pansus Ranperda tentang Pengelolaan Parkir, tidak memasuki wilayah teknis, seperti mengatur ini kembali koordinator dan juru parkir. Apalagi ini hingga adanya pengaturan dilakukannya oleh DPRD Kota Pekanbaru. Hal ini, tentu sudah tidak sesuai dari aturan," kata H Mansyur.  
 
Maka dari itu, H Mansyur kembali menekankan kepada DPRD Kota Pekanbaru, terutama itu Pansus Pengelolaan Parkir untuk kiranya mengurus Ranperda sesuai yang diusul, yakni terkait penyesuaian baru tarif parkir. Jangan itu malah sampai diurus masalah teknis ini kewenangan Dishubkominfo.
 
"Harusnya DPRD berterima kasih kepada Koordinator Parkir karena sudah berikan PAD. Bukan ini hal yang gampang kelola parkir. Kita tiap hari harus berhadapan sama dengan premanisme. Kita sangat bersyukur semua dapat kita lalui," ujar Panglima Besar Laskar Melayu Bersatu Riau ini.
 
Seperti diketahui, sebelumnya Ida Yulita Susanti yang selaku Ketua Pansus Ranperda ini melansir di media masa. Bahwa, pihaknya ini berencana menambah poin lainya dalam draft Ranperda diajukanya Pemko Pekanbaru melalu instansi Dishubkominfo.
 
Dalam keterangannya, Ida malah menyinggung akan menertibkan juru parkir yang ada. Bahkan, dia menyebutkan akan mengusulkan dalam penentuan titik-titik baru di sejumlah zona parkir yang ada di Kota Pekanbaru. Misalnya, pada Jalan HR Soebrantas ini ada satu orang pegang juru parkir.
 
"Kedepan itu tidak bisa. Kita buat titik-titiknya. Kita buat aturan yang seperti di Jalan Tuanku Tambusai itu ada 12 titik. Artinya itu, ada 12 juru parkir dan dipasti 12 juga ini koordinator parkir. Dan sistemnya juga diubah nantinya," ungkap Ida Yulita Susanti, Jumat pekan lalu di Pekanbaru.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ahmad
Senin, 26 Oktober 2015 22:53 wib
Hajar terus pak mansyur. Dprd jangan asbun......m
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru