riau24 Blusukan ke Silicon Valley, Ini Agenda Lengkap Jokowi | Berita Riau
Rabu, 24 Januari 2018

Blusukan ke Silicon Valley, Ini Agenda Lengkap Jokowi

0
Sejumlah agenda Jokowi di San Francisco (Agung Pambudhy/detikcom)
Berita Riau -  Blusukan ke Silicon Valley, Ini Agenda Lengkap Jokowi
Jakarta-Riau24.com-Presiden Joko Widodo dan rombongan sudah tiba di Amerika Serikat. Kota pertama yang disinggahi Jokowi adalah Washington DC, baru kemudian akan terbang ke San Francisco untuk bertemu para petinggi perusahan teknologi di Silicon Valley, California.

Dalam agenda yang diterima oleh CNN Indonesia dari pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jokowi meninggalkan Washington DC pada Selasa 27 Oktober 2015 pukul 18.00 waktu setempat.

Di San Francisco, Jokowi akan memulai hari pada tanggal 28 Oktober 2015 dengan melakukan pertemuan dengan Komunitas Silicon Valley dan Peresmian Palapa Ventur Capital. Di sini diketahui sebagai ajang untuk mempertemukan pelaku industri kreatif Indonesia dengan para calon investor.

Dijadwalkan juga, Jokowi yang ditemani Menkominfo Rudiantara makan siang bersama dengan CEO Ekonomi Kreatif di negara Paman Sam tersebut. Baru sore harinya mantan Gubernur Jakarta ini akan blusukan ke sejumlah raksasa perusahaan teknologi.

Pukul 17.00 waktu setempat, selama satu jam, Jokowi akan berkunjung ke Plug and Play Tech Center. Itu merupakan pusat startup dan teknologi dan selama ini fokus menjadi konsultan start updan fasilitas yang dibutuhkan oleh perusahaan perintis dalam satu kawasan terpadu.

Berikutnya, Jokowi dan para menteri akan menghampiri markas pusat Google selama satu jam. Di sana akan bertemu dengan petinggi dari perusahaan yang dikenal sebagai pembesut mesin pencari dan sistem operasi Android.

Pertemuaan hari itu akan ditutup dengan makan malam dari pukul 18.00 sampai dengan 20.00 bersama CEO Apple Tim Cook. 

Dari informasi yang didapatkan, ada beberapa pembahasan yang akan dibawa oleh rombongan Jokowi ke sana, yakni pengembangan Project Loon dari Google dan pembangunan pusat R&D  Apple di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Solo.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru