riau24 Asap Semakin Tebal, Pendidikan Inhu Lumpuh Total | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Asap Semakin Tebal, Pendidikan Inhu Lumpuh Total

0
Bancana Asap Riau
Berita Riau -  Asap Semakin Tebal, Pendidikan Inhu Lumpuh Total

Inhu-Riau24.com-Semakin tebalnya asap yang menyelimuti kota Rengat dan sekitarnya membuat pihak Disdik inhu mengambil langkah untuk meliburkan seluruh siswa-siswi di semua tingkatan. Terutama sekali apabila dihirup oleh anak-anak, orang tua lanjut usia ataupun yang memiliki penyakit berhubungan dengan pernapasan.

Untuk itulah Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Inhu tidak mau mengambil resiko besar akan banyaknya anak-anak sekolah yang jatuh sakit. Mulai Senin (26/10/2015) sampai seminggu kedepan kegiatan belajar disekolah ditiadakan, dunia pendidikan di Inhu kembali lumpuh.

Instruksi untuk meniadakan kegiatan belajar di sekolah sudah disampaikan oleh Kepala Disdik Inhu kepada semua unit pendidikan. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris dinas pendidikan Ir. WINALDI saat dihubungi melalui telpon selukarnya.

“Kita harus mengambil kebijakan, Jadi mulai Senin depan seluruh kegiatan belajar disekolah kembali ditiadakan. Bagi guru, kepala sekolah serta TU sekolah tetap datang ke sekolah sebagaimana biasanya,” jelas Winaldi.

Menurutnya kebijakan tidak melaksanakan belajar disekolah terpaksa diambil akibat udara sebagai dampak kabut asap sudah berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu kepada orang tua wali murid agar dapat memantau anak-anak untuk tidak bermain diluar rumah serta melaksanakan belajar mandiri dirumah.

Beliau juga menambahkan Bahwa mulai hari Senin 26 Oktober 2015, kegiatan belajar disekolah full ditiadakan sampai pengumuman berikutnya. 

"Pada awalnya kita sudah menerapkan Kegiatan belajar  Senin - Kamis disekolah, tapi mengingat kabut asap yang semakin parah mulai pekan depan ditiadakan. Tugas mandiri yang diberikan pihak sekolah kepada murid diharap menggunakan media komunikasi seperti HP, Facebook serta media lainnya," tambahnya.

Sementara itu Salsa, salah satu siswa kelas VI di SDN 002 Rengat mengaku kaget dengan diliburkannya hari ini.

"Saya udah bersiap dan sampai di halaman sekolah, tapi terlihat sekolah kosong. Terus penjaga sekolah bilang sekolah diliburkan sampai waktu yang tidak ditentukan, kami bingung dengan kondisi seperti ini apalagi saya sudah kelas VI. Mesti belajar untuk persiapan Ujian Semester, UN, UAS dan ujian akhir sekolah, tapi kami tidak pernah belajar," terang salsa.

Salsa juga menjelaskan bahwa akibat bencana asap ini rutinitas belajarnya terganggu, belajar di rumah sendiri kadang- kadang di bantu sama orang tua.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru