riau24 Penting Kehidupan Berbangsa, Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar di Desa Lubuk Ogong  | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Penting Kehidupan Berbangsa, Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar di Desa Lubuk Ogong 

0
Ir H Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar di Desa Lubuk Ogang
Berita Riau -  Penting Kehidupan Berbangsa, Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar di Desa Lubuk Ogong 
Pelalawan-Riau24.com-Anggota DPR/MPR RI, Ir HM Idris Laena kembali melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Untuk kali ini, sosialisasi kepada masyarakat di Desa Lubuk Ogang, Kecamatan Bandar Sei Kijang, di Kabupaten Pelalawan.
 
Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 26 oktober 2015, yang bertempat di aula Kantor Desa Lubuk Ogong ini dihadiri ratusan orang. Peserta itu hadir selain warga Desa Lubuk Ogong. Juga dihadiri oleh Kepala Dusun, RT/RW, LPM/BPD, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tenaga Pengajar.
 
Kegiatan juga dihadiri Sekretaris Desa Abdul Rohman. Pemakalah yang menjadi nara sumber antara lain mehadirkan Ir HM Idris Laena dan Fahmi Salsabila Msi. Tampak peserta dengan tunaknya dengar pemaparan-pemaparan disampai pemakalah ini tentang arti penting berbangsa dan bernegara.
 
Ir HM Idris Laena paparkan akan halnya 4 pilar merupakan tonggak penting kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia teegaskan, bahwa, keempat pilar itu masing-masing, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Ini yang seharus dipahami.
 
"Sesuai dengan amanat Undang-undang yang melalui Sekretariat Jenderal MPR RI bahwa Anggota MPR RI yang di dalamnya terdiri Anggota DPR dan DPD harusnya dilaksanakan kegiatan sosialisasi 
kepada masyarakat," sebut Ir HM Idris Laena didalam realese yang diterima wartawan, Senin.
 
Legislator dari Partai Golkar pada Dapil Riau ini mengatakan, dalam ini sangat berterima kasih kepada masyarakat itu bersedia mengikut sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, yang merupakan amanat undang-undang. Menurut Idris Laena, hal nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila ini mulai luntur.
 
“Dulu kita masih bisa merasakan begitu kentalnya dari rasa gotong royong dalam kehidupan. Saat ini agak dirasa susah ditemukan lagi, bahkan terkadang pada tetangga sendiri kita tidak saling kenal. Hal yang mulai luntur itulah yang agar ditumbuhkan untuk pentingnya ini kebangsaan," terangnya. 
 
Ideologi Pancasila sebagai dasar negara, lanjut Idris Laena, tentu tidak boleh berubah yang seiring dengan perubahan zaman disaat ini. Sebab Pancasila merupakan dasar negara seharus dipertahan dan menjadi ideologi bagi bangsa.
Idris Laena menyebutkan, semua itu harus dapat dipahami.
 
Kesempatan itu, Idris Laena juga menyampaikan bahwa ini, ketika anggota DPR (wakil rakyat, red)terpilih, maka yang bersangkutan itu bukan lagi milik partai. Namun, melainkan miliknya seluruhannya masyarakat di Dapil pada masing-masing tingkatkan kemakmuran kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara itu, disela-sela pidato disampaikan Kepala Desa Lubuk Ogong, H Dahlan, mengucapkan ribuan terima kasih pada Anggota DPR/MPR RI Idris Laena, karena sudah menunjuk desa ini sebagai
penyelenggaraannya sosialisasi 4 pilar. Sehingganya, banyak dapat akan halnya pembelajaran.
 
"Disamping kami dari masyarakat membutuhkan akan pembelajaran tersebut. Kami berharap, dengan kehadiran wakil rakyat dari pusat ini dapat memberi informasi yang penting khususnya pembangunan desa kami. Karena, di desa masih membutuhkan perhatian daripada pembangunan." ujar Dahlan. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru