riau24 Mahaka dan TNI Gelar Turnamen, Kesebelasan TNI Ikut Serta | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sepakbola

Mahaka dan TNI Gelar Turnamen, Kesebelasan TNI Ikut Serta

0
Persija dan Mitra Kukar akan kembali mengikuti kejuaraan sepak bola yang digelar Mahaka. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Berita Riau -  Mahaka dan TNI Gelar Turnamen, Kesebelasan TNI Ikut Serta
Jakarta-Riau24.com-Setelah Piala Presiden usai digelar, kejuaraan sepak bola skala nasional kembali digelar yakni Piala Jenderal Sudirman.

Sama halnya dengan Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman juga dijalankan operator Mahaka Sports and Entertainment.

Turnamen Piala Jenderal Sudirman ini akan diselenggaralan di tiga kota tuan rumah yakni Bali, Malang, dan Surabaya. Pertandingan pembuka turnamen ini rencananya akan digelar di Malang pada 14 November 2015.
"Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah disebabkan oleh pencapaian mereka di Piala Presiden yang sangat baik," ujar CEO Mahaka Hasani Abdulgani dalam konferensi pers di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/10).

"Sedangkan Surabaya dipilih karena merupakan kota pahlawan dan mencerminkan semangat perjuangan TNI."

Untuk turnamen ini, Hasani mengatakan juaranya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar. Turnamen ini juga memberi insentif-insentif lain bagi tim peserta sebelum partai puncak.

Kehadiran Klub TNI

Turnamen ini digagas Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Gatot pun menjadi Ketua Dewan Pelindung untuk Turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Dalam rangka merayakan HUT TNI yang ke-70 dan dengan semangat meneruskan kompetisi sepak bola tanah air maka kami berinisiatif mengadakan turnamen Piala Jenderal Sudirman," kata Gatot menjelaskan gagasan untuk menyelenggarakan kejuaraan tersebut.

Adapun klub-klub yang telah mengonfirmasi akan tampil di Piala Jenderal Sudirman adalah Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya (PBR), PSM Makasar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo, Bonek FC, dan Persiba Balikpapan.

Selain itu, kata Hasani, akan ada tim perwakilan dari TNI yaitu Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

Turnamen ini akan menerapkan format round robin. Sebanyak 15 tim tersebut akan dibagi dalam tiga grup dengan format pertandingan setengah kompetisi.

Setelah itu pada babak delapan besar akan menggunakan format kandang tandang, sedangkan pergelaran final hanya akan dilangsungkan sekali.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru