riau24 Jhon FL : Disperindag Riau ini Kendala Pengawasan, Disebab Terbentur Anggaran | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Jhon FL : Disperindag Riau ini Kendala Pengawasan, Disebab Terbentur Anggaran

0
Kasi Peredaran Barang dan Jasa Disperindag Riau Jhon FL
Berita Riau -  Jhon FL : Disperindag Riau ini Kendala Pengawasan, Disebab Terbentur Anggaran
Pekanbaru-Riau24.com-Disaat ini terkesan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau lemah dalam pengawasan. Tetapi hal itu, dibantah. Cuma diakui itu, keterbatasan anggaran.
 
Kasi Peredaran Barang dan Jasa Disperindag Riau Jhon FL kepada wartawan, Senin (26/10/2015) di ruangan kerjanya, mengatakan ini disebabkan keterbatasannya dari anggaran. "Kendala dihadapi itu anggaran pengawasan dan serta jadwal yang terbatas," katanya.
 
Jhon FL, memaparkan bahwasa untuk melakukan pengawasan ke seluruh wilayah di Provinsi, hanya diberikan kewenangan empat kali dalam setahun. Artinya ini dalam melakukan pengawasan pada 12 kabupaten/kota, hanya waktu tiga bulan sekali itu dalam setahun.
 
Dikatakannya, masalah anggaran sendiri untuk saat ini Disperindag tidak bisa gunakan dana ABPD itu setelah keluar atau terbit Perbub tahun 2008. "Kalau ada itu yang mengatakan kami ini mempunyai anggaran besar, tetapi kerja tidak nampak itu tidak benar," ujarnya.
 
Karena sejak terbitnya peraturan Gubernur tahun 2008, terangnya, Disperindag ini tidak lagi memakai dana tambahan dari ABPD, maka itu yang menjadi kendala selama ini. Begitu juga halnya, itu dengan jadwal yang singkat berpengaruh didalam pengawasan tersebut.
 
Untuk mengatasi akan persoalan tersebut, pihaknya saat ini terus berkordinasi dengan pihak-pihak Disperindag kota dan kabupaten.
"Disaat ini, kita tetap melakukan pengawasan namun tidak secara langsung, kita tetap berkordinasi dengan di daerah," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru