riau24 BKD Siak Himbau PNS Segera Lakukan Registrasi e- PUPNS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

BKD Siak Himbau PNS Segera Lakukan Registrasi e- PUPNS

0
Logo e -PUPNS 2015
Berita Riau -  BKD Siak Himbau PNS Segera Lakukan Registrasi e- PUPNS
Siak-Riau24.com-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, Lukman, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pegawai BKD, Arif Hamidi kembali menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Siak segera melakukan registrasi PUPNS secara elektronik (e-PUPNS). 
 
Hal ini dilakukan sebagai respon terhadap instruksi pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait edaran kepada ASN di seluruh penjuru tanah air. 
 
Arif juga menyampaikan bahwa e- PUPNS ini bertujuan untuk melakukan pemutakhiran data semua PNS yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi kewajiban. Pasalnya ada sanksi yang diterima ASN jika tidak melakukan e-PUPNS.
 
"Jika tidak melakukan registrasi di e-PUPNS, maka nama tidak akan masuk dalam data BKN. Tentu ini, sehingga tidak akan menerima layanan kepegawaian. Bahkan ASN dinyatakan berhenti atau pensiun," ungkap Arif.
 
Mengingat pentingnya e- PUPNS, maka BKD harus memberikan himbauan kepada semua pegawai di lingkungan kota Siak untuk secepatnya registrasi melalui situs resmi e-PUPNS.
 
Sementara itu, e- PUPNS di Kabupaten Siak hingga saat ini sudah mencapai 90 persen lebih. Dari total 6.803 PNS, telah melakukan registrasi sebanyak 6.649 PNS.
 
Arif menegaskan 90 persen PNS di Kabupaten Siak ini mendaftar dan masuk penyusunan database ASN. Keberhasilan ini, dikarena sejak Agustus 2015 dilakukanya sosialisasi. Para PNS juga sudah melakukan pendaftaran sampai akhir yaitu Kamis 31 Desember 2015.
 
"Perbaikan akan ditunggu sampai batas akhir pendaftaran," ujarnya.
Dijelaskannya, BKN juga sudah memberikan jadwal khusus untuk daerah-daerah tersebut. Dengan tujuan untuk mempermudah PNS dalam mendaftar e-PUPNS. Walaupun sudah diberi jadwal, bukan berarti mudah. Melainkan peluang jaringan server lebih baik.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru