riau24 Pola Khusus Honorer Kategori 2 di Lingkungan Pemkab. Inhu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pendidikan Dan Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan I, II Dan III

Pola Khusus Honorer Kategori 2 di Lingkungan Pemkab. Inhu

0
Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH Saat Menyempatkan Tanda Peserta Diklat
Berita Riau -  Pola Khusus Honorer Kategori 2 di Lingkungan Pemkab. Inhu

Kampar-Riau24.com-Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu, H Kasiarudin, SH hadir sekaligusmembuka secara resmi pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III Pola Khusus Honorer Kategori 2 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Tahun Anggaran 2015, di Gedung Sejuta Sungkai, Senin (26/10/2015).

Turut hadir dalam kegiatan itu, sejumlah Kadis, Kaban, Kakan, Koordinator Widyaiswara Prov Riau serta para peserta Diklat Prajabatan CPNS.

Dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Inhu Hj. Wardiati, mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan diklat ini adalah membentuk CPNS Kategori 1 dan 2 yang memiliki pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Menurut rencana, diklat ini sendiri akan dilaksanakan hingga bulan november mendatang (26/10-21/11/2015) di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Inhu. Dari jumlah peserta sebanyak 287 orang, dalam pelaksanaannya nanti akan dibagi menjadi 4 gelombang.

Sementara itu, sebelum menyampaikan arahannya, dalam kesempatan itu Pj Bupati Inhu H Kasiarudin, SH menyematkan tanda peserta kepada salah satu perwakilan dari peserta diklat.

Dalam arahannya, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH menyampaikan bahwa sangat menyambut baik pelaksanakan kegiatan diklat ini. Diklat ini sendiri merupakan salah satu tahapan yang wajib diikuti oleh para CPNS dalam rangka pembinaan dan pembekalan, sebelum yang bersangkutan memperoleh haknya secara penuh sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 101 tahun 2000, pasal 7 dinyatakan bahwa tujuan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan prajabatan adalah untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika pegawai negeri sipil.

Disamping itu, dalam pelaksanaan diklat ini para peserta juga akan diberikan pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya kerja organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dengan baik.

Maka dari itu, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH mengharapkan agar selama pelaksanaan diklat ini, para peserta dapat menunjukkan keseriusan serta perilaku positif yang tertuang dari nilai kebersamaan, keteladanan dan ketekunan.

Sehingga kedepannya apa yang telah didapat melalui diklat ini mampu menjadi pedoman bagi para CPNS dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat yang baik.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru