riau24 Batal ke Sillicon Valley, Jokowi Pilih Tangani Asap | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Batal ke Sillicon Valley, Jokowi Pilih Tangani Asap

0
Presiden ‎dan Ibu Negara akan diperkirakan akan tiba di indonesia pada Kamis (29/10) dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan. (Dok. Sekretariat Kabinet)
Berita Riau -  Batal ke Sillicon Valley, Jokowi Pilih Tangani Asap
Jakarta-Riau24.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mempercepat lawatannya di Amerika Serikat dengan membatalkan kunjungan ke Sillicon Valley. Ia mengaku lebih memilih untuk segera kembali ke Indonesia agar bisa mengunjungi dua daerah yang terpapar kabut asap parah, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan.

Keputusan itu ia sampaikan kepada Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan melalui sambungan telepon di Blair House, Senin (26/10/2015) pukul 10.35 waktu setempat, seperti tertulis dalam siaran pers Tim Komunikasi Presiden.

"Saya memutuskan membatalkan perjalanan ke West Cost dan mungkin langsung meluncur ke Kalteng atau Sumsel," ujar Jokowi dalam siaran pers yang diterima.

Jokowi mengungkapkan, banyaknya keluhan masyarakat terkait memburuknya kondisi kesehatan dan dampak sosial yang terjadi di daerah-daerah yang terkena asap menjadi penyebab dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan dan memilih kembali ke Indonesia.

"Titik apinya ada di Sumsel 146 dan di Kalteng 366 ‎dan juga tempat lain," kata Jokowi.‎ Ia pun mengaku telah menerima laporan bahwa hujan turun di Riau dan Kalimantan Tengah.

Menurut anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, kunjungan Jokowi ke wilayah yang terkena bencana asap bertujuan untuk m‎emastikan pelayanan di bidang kesehatan bagi korban berjalan baik.

Sementara itu, kunjungan ke West Cost akan diamanatkan Jokowi kepada para menteri terkait. "Saya tugaskan Menkominfo, Mendag, Kepala BKPM, Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk menuruskan bertemu dengan CEO yang ada di sana‎," ujar dia.

Presiden ‎dan Ibu Negara Iriana Widodo akan bertolak menuju Indonesia pada Selasa (27/10/2015) sore waktu setempat dan diperkirakan akan tiba pada Kamis (29/10/2015) dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru