riau24 Masukan Masyarakat jadi Bahan Tes Wawancara oleh Pansel Ombudsman | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Masukan Masyarakat jadi Bahan Tes Wawancara oleh Pansel Ombudsman

1
Pansel Ombudsman
Berita Riau -  Masukan Masyarakat jadi Bahan Tes Wawancara oleh Pansel Ombudsman
Jakarta-Riau24.com-Pansel Calon Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia (Pansel ORI) akan memulai tes wawancara terhadap 36 kandidat hari ini. Sebelumnya pansel ORI telah membuka kesempatan masyarakat untuk memberikan masukan.
 
"Sangat kami pertimbangkan masukan masyarakat. Tentu kita juga akan verifikasi ulang," ujar anggota Pansel ORI Agus Pambagio kepada wartawan, Selasa (27/10/2015). Dia menyebut ada banyak masukan yang diterima oleh pansel baik secara langsung maupun lewat surat elektronik.
 
Kemarin (26/10/2015), katanya merupakan hari terakhir untuk masyarakat memberi masukan pun pansel didatangi Koalisi Masyarakat Sipil dan elemen masyarakat lainnya.
 
Koalisi Masyarakat Sipil menyoroti sejumlah nama yang bermasalah dan dinilai kurang tepat duduk sebagai anggota Ombudsman. Sebanyak 5 kandidat punya masalah hukum, 6 kandidat dipertanyakan integritasnya, dan seorang lagi diduga pernah terlibat KDRT.
 
"Dari 36 calon ini, hanya 20 calon yang mempunyai kapabilitas yang relevan dengan tugas dan fungsi Ombudsman, isu pelayanan publik, dan tata kelola pemerintah. Baik dari karya-karya ilmiah yang dihasilkan, rekaman karir yang bersangkutan, mau pun yang lain," katanya.
 
Dikatakannya, ada 8 yang secara jelas, dari rekam jejak pengalaman dan sebagainya tidak relevan. Yang lainnya masih sulit dideteksi, karena hingga kini tidak tergambarkan informasinya secara jelas.
 
Untuk diketahui, pelaksanaan tes wawancara terbuka akan dilakukan mulai pagi ini pukul 08.00 WIB di Gedung Sekretariat Negara. Per hari akan dites sebanyak 9 kandidat sampai dengan Jumat (30/10/2015).
 
R24/rul/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:27 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru