riau24 Bupati Pelalawan Tanam Perdana Padi di Lahan Desa Bebas Api | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sempena Peringatan Hari Pangan Se-Dunia

Bupati Pelalawan Tanam Perdana Padi di Lahan Desa Bebas Api

0
Bupati Pelalawan Haris saat tanam padi di lahan PT RAPP Senin (26/10/2015)
Berita Riau -  Bupati Pelalawan Tanam Perdana Padi di Lahan Desa Bebas Api

Pelalawan-Riau24.com-Bupati Pelalawan HM Harris melakukan penanaman perdana tanaman padi jenis Cekau di lahan program Desa Bebas Api (Fire Free Village) seluas 20 hektar yang dibuka PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dengan cara tanpa bakar di Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Senin (26/10/2015) kemarin. 

Penanaman perdana ini juga dihadiri Direktur Utama RAPP Rudi Fajar bersama sejumlah pemangku kepentingan, di antaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Indra Kampe, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio, Kepala Dinas, Camat, perangkat Desa serta masyarakat Desa Kuala Panduk.

Bupati HM Harris sangat menyambut baik upaya yang dilakukan RAPP dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk membuka lahan tanpa bakar, sehingga diharapkan mampu mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menantang PT RAPP agar dapat menerapkan teknologi canggih guna meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

"Saya berharap ke depan hasil pertanian yang dihasilkan oleh Desa Kuala Panduk bisa terus meningkat apalagi adanya bantuan dari RAPP ini. Jadi RAPP bisa menggunakan teknologi yang lebih canggih agar hasilnya meningkat dan sekarang kita lihat sejauh mana teknologi RAPP menanam padi, mudah-mudahan teknologi RAPP tidak kalah dengan pemerintah," ujar Harris sambil tertawa renyah.

R24/awa/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru