riau24 Bom Bunuh Diri di Masjid Arab Saudi Tewaskan 2 Orang, Pelakunya ISIS | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bom Bunuh Diri di Masjid Arab Saudi Tewaskan 2 Orang, Pelakunya ISIS

1
militan ISIS (Foto: AFP)
Berita Riau -  Bom Bunuh Diri di Masjid Arab Saudi Tewaskan 2 Orang, Pelakunya ISIS
Riyadh-Riau24.com-Aksi bom bunuh diri terjadi di sebuah masjid di Arab Saudi. Dua orang tewas dalam ledakan bom yang diklaim oleh kelompok radikal ISIS tersebut.

Serangan bom tersebut terjadi di masjid Al-Mashad di kawasan Dahza, bagian selatan kota Najran pada Senin (26/10/2015) malam waktu setempat.

Kelompok ISIS mengklaim serangan bom di masjid yang disebut ISIS sebagai masjid Syiah Ismaili. Demikian disampaikan SITE Intelligence Group, sebuah organisasi monitoring Amerika Serikat.

"Saat para jamaah meninggalkan masjid, satu orang yang mengenakan sabuk bahan peledak, masuk dan meledakkan dirinya di antara mereka," demikian statemen Kementerian Dalam Negeri Saudi seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (27/10/2015).

Disebutkan kementerian, para penyidik kepolisian telah menemukan sebuah kendaraan milik pelaku pengeboman. Di kendaraan tersebut ditemukan selembar surat untuk kedua orangtuanya mengenai kejahatannya. 

Kelompok militan, Provinsi Al-Hijaz yang berafiliasi dengan ISIS menyatakan bahwa seorang pejuangnya bernama Abu Ishaq al-Hijazi telah meledakkan sabuk bomnya di masjid tersebut. Dalam statemen yang diposting di akun Twitter, kelompok itu menyatakan bahwa penyerang "meledakkan sabuk bahan peledaknya di antara sekumpulan para musyrik Ismaili."

Sebelumnya pada Agustus lalu, kelompok yang sama mengklaim ledakan lainnya di wilayah bagian selatan Arab Saudi. Sebanyak 15 orang tewas dalam aksi bom bunuh diri di masjid, yang kerap didatangi para anggota unit kepolisian senjata khusus di kota Abha tersebut.

R24/rno/dtk 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 15:15 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru