riau24 Kurang Peduli Bencana Asap, MUI Riau Kecam Jokowi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kurang Peduli Bencana Asap, MUI Riau Kecam Jokowi

1
Para siswa korban kabut asap akibat pembakaran lahan dan hutan oleh perusahaan.
Berita Riau -  Kurang Peduli Bencana Asap, MUI Riau Kecam Jokowi

Pekanbaru-Riau24.com-Ketua MUI Provinsi Riau Prof Dr HM Nazir Karim MA. mengecam dan menganggap Presiden RI Joko Widodo kurang peduli menyelesaikan pemadaman kebakaran lahan dan hutan di Pulau Sumatera.

“Presiden ini kurang peduli. Kalau peduli pasti sudah padam apinya. Jadi tak nampak instruksi yang diberikan presiden,” katanya dikutp dari Riaupos.co (25/10/2015).

“Kalau perlu Joko Widodo berkantor di Riau, supaya tahu betul nestapanya masyarakat di Riau ini,” tambahnya.

Mantan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN) Suska ini juga menagih janji dari Presiden dan para menteri yang menyebutkan bahwa kebakaran lahan dan hutan dapat segera dituntaskan. ‎Tak hanya itu saja, dengan bantuan yang dikerahkan oleh pihak luar negeri juga ditanggapi miring oleh Ketua MUI Riau.

“Mana janji untuk padamkan api? Saya juga malu, kok sampai minta bantuan ke luar negeri. Saya tak setuju Indonesia minta bantuan kepada Australia. Mereka musuh kita. Kok musuh malah diminta padamkan api,” ucapnya.

Nazir juga mengutuk oknum pembakar lahan yang sudah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di Provinsi Riau.

“Saya sangat mengutuk sekali perbuatan ini. Sudah 18 tahun kayak gini, jangan sampai ini ada konspirasi dengan pemerintah pusat,” tukasnya.

R24/rno/arr 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:15 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru