riau24 Rossi Sedikit Menyesal Buka 'Topeng' Marquez Sebelum Balapan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Moto GP

Rossi Sedikit Menyesal Buka 'Topeng' Marquez Sebelum Balapan

0
Valentino Rossi
Berita Riau -  Rossi Sedikit Menyesal Buka 'Topeng' Marquez Sebelum Balapan
Riau24.com - Valentino Rossi agak menyesal 'membuka topeng' Marc Marquez sebelum melakoni seri Malaysia lalu. Tapi dia juga yakin pada akhirnya rivalnya itu bakal melakukan hal yang sama.

Jelang MotoGP Malaysia lalu, Rossi melontarkan tudingan serius bahwa Marquez mencoba menghambatnya di seri Australia yang berlangsung sebelumnya. Usai mengamati video balapan, Rossi percaya bahwa pebalap Repsol Honda itu sengaja bermain-main dengannya dan Andrea Iannone untuk menghambat laju mereka dan lebih jauh lagi, memudahkan Jorge Lorenzo di depan.

Fakta bahwa Marquez memenangi MotoGP Australia usai melewati Lorenzo di putaran terakhir, dianggap sebagai bukti bahwa juara dunia dua musim terakhir itu sejatinya punya laju yang amat bagus. Alih-alih berusaha memimpin sejak awal, Marquez justru berupaya membuka jarak lebih dahulu antara Lorenzo dengan Rossi-Iannone.

Marquez lantas membantah anggapan itu. Tapi kemudian terjadinya insiden di sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015) kemarin malah tambah memanaskan isu.

Rossi merasa Marquez mengulang tindakannya di Australia, dengan berupaya menghambatnya dan menjalani balapan dengan agresif sampai beberapa kali nyaris bersenggolan. Pada akhirnya sentuhan antara keduanya benar-benar terjadi di putaran ketujuh, yang berakibat jatuhnya Marquez.

Mulanya Rossi dianggap bertindak sembrono karena tampak menendang Marquez. Namun pada prosesnya Race Direction mengungkapkan bahwa dari rekaman terjadinya insiden, gerakan kaki Rossi hanyalah sebuah respons atas sentuhan yang lebih dahulu dilakukan Marquez.

Meski demikian, Race Direction tetap menghukum Rossi karena dinilai melakukan manuver agresif, yakni menahan Marquez di bagian luar tikungan. Tiga poin penalti pun diberikan, sehingga rider Movistar Yamaha itu harus memulai balapan seri terakhir di Valencia mendatang dari posisi paling belakang.

Setelah terjadinya insiden dan pembicaraan besar yang bergulir, Rossi mengaku agak menyesal blak-blakan soal Marquez sebelum balapan. Di sisi lain pebalap 36 tahun itu juga yakin Marquez tetap akan melakukan hal serupa, turut menegaskan lagi bahwa rivalnya tersebut dipengaruhi kejadian sebelumnya di Argentina dan Belanda.

"Dia akan tetap melakukan hal yang sama meski saya tidak mengungkapkannya. Mungkin memang sebuah kesalahan untuk mengungkapnya, tapi saya tidak bisa diam," kata Rossi dikutip Autosport.

"Ketika seseorang mau mengacaukan Anda, Anda harus berkata demikian. Marquez mendendam terhadap saya karena dia yakin saya membuatnya jatuh dengan sengaja di Argentina, dan yang paling penting, atas apa yang terjadi di Belanda," tambah pemegang sembilan gelar juara dunia ini.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru