riau24 Sempolet dan Mie Sagu Gratis Favorite Pengunjung | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ikuti Riau Expo 2015, Meranti Unggulkan Olahan Sagu Dan Ikan

Sempolet dan Mie Sagu Gratis Favorite Pengunjung

0
Plt. Gubri H. Arsyadjuloandi Rachman berfoto bersama di Stand Pemda Kabupaten Meranti didampingi Pj. Bupati H. Edy Kusdarwanto. Diajang Riau Expo 2015
Berita Riau -  Sempolet dan Mie Sagu Gratis Favorite Pengunjung

Meranti-Riau24.com- Riau Expo 2015 resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, tak mau ketinggalan dari Kabupaten lain dalam pameran yang berlangsung mulai 26 Oktober sampai 1 November 2015 itu, dimanfaatkan oleh Pemkab Kepulauan Meranti melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) untuk menampilkan olahan sagu dan ikan yang menjadi unggulan Meranti, bertempat di SKA Co Exp Pekanbaru, Senin malam (26/10/2015) kemarin.

Seperti dijelaskan Plt Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, seiring menurutnya hasil perkebunan dan Migas Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kota diharapkan bisa membuat terobosan untuk memacu sektor pariwisata, budaya dan kuliner daerah. "Ini sesuai dengan tema HUT Riau Ke-58 menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat budaya melayu sesuai dengan Visi Riau 2020," ujarnya.

Apa yang diprogramkan Pemprov Riau tersebut sejalan dengan keinginan dari Kabupaten Meranti yang tengah gencar mengembangkan Sagu dan Ikan sebagai potensi daerah, kedua hasil potensi daerah itu diolah keberbagai turunan mulai dari tepung, mie, kerupuk, serta berbagai makanan khas yang terbukti sehat serta cocok dilidah masyarakat Riau.

Hal itu dibuktikan dengan ramainya pengunjung di Stand BPMPPT Meranti yang ingin mencicipi makanan khas Meranti seperti Sempolet, Mie Sagu, Lempeng Sagu dan tak ketinggalan kerupuk udang yang dipadu dengan Es Cendol, tak terkecuali Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan istri Hj. Sisilita yang ditemani oleh Ketua PKK Meranti Hj. Hidayati Effiza dan Ny. Iqaruddin

"Kita ingin terus mengembangkan Sagu Meranti yang berkualitas nomor satu serta ikan yang diolah menjadi makanan sehat dan nikmat, diharapkan potensi daerah ini mampu mengangkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Pj Bupati Meranti, Drs H. Edy Kusdarwanto, MM.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BPMPPT Kepulauan Meranti Hendra Putra, SIp.MSi menurutnya aneka makanan itu sengaja di suguhkan kepada pengunjung untuk mempromosikan Sagu dan Ikan yang menjadi unggulan daerah.

Dalam ajang itu di Stand BPMPPT Meranti yang didesain representative juga menampilkan berbagai produk hasil produksi UKM yang dikemas oleh Dekranasda seperti Mie Sagu, Tepung Sagu, Ikan Kering, Aneka kerupuk olahan ikan dan udang, Jus Mangrove, Gula Merah, serta Kopi Luwak yang sudah diekspor kemanca negara.

Sementara untuk hasil kerajinan tangan yakni Kain Songket Meranti, Batik Meranti, Kipas dan Tikar Anyaman Pandan. Dengan dipromosikannya berbagai potensi daerah BPMPPT berharap dapat mendongkrak investasi di negeri Sagu tersebut. "Kita berharap apa yang ditampilkan ini dapat di lirik oleh investor yang dapat dijadikan sebagai peluang investasi yang menjanjikan," ucap Hendra.

Dalam Riau Expo 2015, diakui Hendra, pihaknya sengaja membantu UKM masyarakat dalam menampilkan berbagai produk unggulan dalam rangka mempercepat roda perekonomian daerah oleh karena itu UKM menjadi salah satu perhatian pemerintah untuk dikembangkan. "Bukan saja meningkatkan ekonomi masyarakat tapi secara tidak langsung dapat membuka lapangan kerja dan menekan angka pengangguran," jelasnya. 

Sekedar informasi, pada kesempatan itu dalam rangka mensosialisasikan tertip membayar pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat, Pj. Bupati Meranti H. Edy Kusdarwanto turut melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor satu tahun yang dilakukan secara On-Line uang baru saja di Lounching oleh Plt. Gubernur Riau di Stand Dinas Pendapatan Provinsi Riau. Didampingi Kadispenda Riau SF. Haryanto, Pj. Bupati menyerahkan STNK kendaraan yang kangsung diproses oleh petugas, dengan layanan On-Line pembayaran pajak kendaraan itu semua proses berlangsung cepat dan praktis.

R24/awa/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru