riau24 Dua Karyawan BRI di Rohul keracunan Asap dari Genset Saat Bertugas | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dua Karyawan BRI di Rohul keracunan Asap dari Genset Saat Bertugas

0
Korban Keracunan Asap Genset Karyawan BRI Rohul
Berita Riau -  Dua Karyawan BRI di Rohul keracunan Asap dari Genset Saat Bertugas

Rohul-Riau24.com-Dua karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI),  yang bertugas di Teras BRI Simpang D, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terpaksa  dirujuk ke RSUD Pasirpengaraian karena menghirup asap beracun dari generator setting (Genset) di kantornya.

Adapun dua karyawan yang mengalami keracunan yakni Rizki Pratama (23) dan Ayi Radia Muzara (25). Keduanya sempat pingsan sebelum dirujuk ke RSUD Pasirpengaraian dan kini sudah dirawat di Ruang Latulip kamar empat dan kamar lima.

Ayi Radia, satu diantara dua korban yang menghirup gas buang dari mesin genset mengatakan, Senin pagi sekitar pukul 09.30 WIB, listrik PLN di kantor Teras BRI Simpang D mengalami pemadaman. Karena listrik padam, terpaksa pihak kantor menghidupkan Genset. Agar pekerjaan bisa berjalan lancar tanpa membuat masyarakat menunggu lebih lama, 

"Awalnya sih gak apa-apa mas, ya gak terjadi apa-apa, namun usai makan siang, saya  merasa pusing, dan tak lama merasa mual serasa akan muntah. Dan setelah itu saya tidak tahu apa-apa lagi," katanya, Selasa, (27/10/2015)

Ia menambahakan, ini kedua kalinya dirinya  pingsan. Sebelumnya hal serupa juga pernah terjadi pada  Sabtu (24/10/2015) lalu dengan gejala yang sama pusing dan mual‎, setelahnya pingsan. Dan saat itu juga sedang menghidupkan mesin genset.

"Saya juga gak tau persis ya mas, sepertinya mesinya sudah tua masalahnya banyak karatnya. Sehingga mengeluarkan asap pembuangan yang berbahaya," jelasnya.

Berbeda ruangan, korban lain Rizki Pratama, juga mengeluh pusing dan mual saat terhirup gas buang asap yang dihasilkan dari mesin genset tersebut. Setelah beberapa saat dirinya langsung ambruk dan tak sadarkan diri.

"Saya masih pusing mas, jadi gak bisa ngomong banyak. Yang jelas saya tumbang gara- gara menghirup asap yang dikeluarkan dari genset," imbuhnya.

Sementara Dokter jaga di UGD RSUD Pasirpengaraian yang tak mau disebut namanya, mengungkapkan,  Rizki Pratama dan Ayi Radia Muzara tiba di UGD sekira pukul 16.30 WIB, Senin, (26/10/2015).

Ia menambahkan,  ke dua korban tersebut pingsan dan  keracunan karena menghirup gas CO (karbon monoksida) dari Genset. Sehingga mereka merasa pusing dan mual akibat menghirup gas berbahaya tersebut.

"Memang gas CO tersebut sangat berbahaya bisa di hirup oleh manusia, kalau di biarkan secara terus menurus bisa bisa menimbulkan korban, tetapi Kondisi keduanya saat ini stabil, mereka sudah dirawat," pungkasnya.

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru