riau24 M Yusuf : Dinas Bina Marga Riau Harus Bayar APBD yang Terpakai untuk Yos Sudarso | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

M Yusuf : Dinas Bina Marga Riau Harus Bayar APBD yang Terpakai untuk Yos Sudarso

0
Anggota Komisi D DPRD Riau M Yusuf
Berita Riau -  M Yusuf : Dinas Bina Marga Riau Harus Bayar APBD yang Terpakai untuk Yos Sudarso
 
Pekanbaru-Riau24.com-Masalah perbaikan dari Jalan Yos Sudarso di Kota Pekanbaru yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga (BM) Riau menggunakan APBD murni 2015, yang tidak disetujui oleh Komisi D DPRD Riau, hingga kini tidak ada kejelasan kepastian penggantian.
 
Terkait ini, Yusuf Sikumbang yang anggota Komisi D DPRD Riau ini, mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu telah mengingatkan itu pada Dinas BM. Tapi, hingga saat ini tidak ada kejelasan. Karena itu kembali diingatkan agar anggaran tersebut tidak lagi digunakan. Dan harus diikembalikan.
 
"Kita dari awal sudah memprotes pengerjaan dari proyek Jalan Yos Sudarso yang masih berlangsung tersebut. Namun tampaknya dari Dinas BM Riau tidak peduli. Maka kita kembali. Dan mengenai dana yang sudah terpakai itu harusnya dikembalikan ke kas daerah," ujar M Yusuf Sikumbang.
 
Politisi PKB dari Dapil Pekanbaru ini mengatakan, dana tersedia itu mestinya tidak sembarangan dan tanpa kepastian hukum yang jelas digunakan dinas terkait. Sebab ini bisa berdampak ke ranah hukum.
Kalau hal kapan dikembalikan itu,
terserah Dinas BM Riau. Tapi hal ini harus dikembalikan.
 
"Yang pasti, kita tidak mau Dinas BM Riau mengguna uang rakyat ini dengan seenak perutnya saja,” ujar Yusuf Sikumbang. Ia katakan bahwa, penggunaan anggaran Rp 13 miliar ini, yang sebelumnya itu memang disetujui di APBD Murni 2015. Namun, pengerjaan proyek tidak seperti sekarang.
 
Artinya, pengerjaan dilakukannya Dinas BM Riau tidak sesuai akan dari nomenklatur sudah dirancang sebelumnya. Karena ini Dinas BM sudah mengubah angka dan juga nomenklatur dengan sendiri untuk pelaksanaan proyek di Jalan Yos Sudarso tersebut. Maka ini sudah jelas melanggar aturan.
 
Sementara itu terpisah, dihubungi Kepala Dinas BM Riau, H Syafril Tamun ini terkait harus sesegera kembalikan atau membayar dana yang sudah terpakai untuk halnya pembangunan Kalan Yos Sudarso tersebut. Dia mengatakan, sudah melakukan pembicaraan dengan Komisi D DPRD Riau.
 
"Saya, sebagai Kepala Dinas BM Riau ini sudah ada melakukan hal pembicaraan dengan anggota di Komisi D DPRD Riau. Artinya, ini sudah tidak ada persoalan harus dijelaskan di media. Karena tidak ada masalah lagi, dengan halnya penggunaan anggaran tersebut," ungkap Syafril Tamun.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru