riau24 PJ Bupati Inhu Membuka Rapat Koordinasi Kepala Desa se Kabupaten Inhu | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

PJ Bupati Inhu Membuka Rapat Koordinasi Kepala Desa se Kabupaten Inhu

0
Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH Saat Membuka Acara Rapat Koordinasi Kepala Desa se Inhu
Berita Riau -  PJ Bupati Inhu Membuka Rapat Koordinasi Kepala Desa se Kabupaten Inhu
Inhu-Riau24.com-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (Bapemas Pemdes) Inhu menggelar Rapat Koordinasi Kepala Desa se Inhu yang dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai Jalan Ahmad Yani Rengat, Selasa (27/10/2015).

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi yang diikuti para Kepala Desa se Inhu, hadir sekaligus membuka pelaksanaanya Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu Kepala Bapemas Pemdes Inhu Drs. Suratman, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Hendri, S. Sos serta para camat se Kab. Inhu.

Drs. Suratman mengungkapkan bahwa berbagai pembahasan terkait aturan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa serta pemberdayaan masyarakat desa menjadi pembahasan utama dalam rapat ini.

Maka dari itu diharapkan melalui rapat koordinasi ini mampu menjadi sarana serta wadah bagi para kepala desa agar lebih memahami dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa yang kedepannya akan semakin berat.

Sementara itu, sebelum membuka secara resmi pelaksanaan rapat koordinasi, Penjabat Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH menjelaskan bahwa berdasarkan undang-undang nomor 6  tahun 2014 tentang desa, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran kepada desa.

Agar dalam penyaluran dana tersebut dapat teralokasikan secara tepat sasaran dan senantiasa memprioritaskan kepentingan masyarakat, maka melalui rapat koordninasi ini nantinya akan dibahas terkait dengan aturan yang menjadi pedoman bagi para kades.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga memberikan masukan melalui pemaparan materi tentang pemerintahan desa sekaligus berharap para kepala desa yang merupakan bagian dari ASN non PNS, agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya bagi desa dan kesejahteraan masyarakat  secara profesional, dengan didasari pada Pancasila sebagai dasar pedoman.

R24/awa/ton
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru