riau24 Operasi Zebra Siak, Banyak dari Pengendara Kena Tilang | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Operasi Zebra Siak, Banyak dari Pengendara Kena Tilang

0
Petugas Kepolisian Siak Menggelar Operasi Zebra
Berita Riau -  Operasi Zebra Siak, Banyak dari Pengendara Kena Tilang
Siak-Riau24.com-Pelanggaran ini selama Operasi Zebra Siak 2015 berlangsung, tercatat dalam satu hari itu paling tidak 10 sampai 15 unit kendaraan dikena tilang. Hal itu, kebanyakan dari pelanggaran mulai tidak ada surat kendaraan, bahkan ada yang masih enggan menggunakan helm.
 
"Rata-rata itu, 10 sampai 15 unit kendaraan untuk sehari ini dikena tilang. Kebanyakan itu tidak miliki SIM, tidak membawa STNK, dan banyak juga tidak menggunakan Helm," sebut Kanit Lantas Polsek Siak, Ipda Harefa pada wartawan, Selasa (27/10/2015).
 
Dikatakan, tercatan ini di Polsek Siak, sejak hari pertama operasi Zebra Siak 2015, di hari Kamis, (22/10/2015) lalu hingga saat ini tercatat 80 berkas tilang, disebab tidak membawa kelengkapannya surat kendaraan.
 
"Diharapkan kepada masyarakat, agar dapat sekiranya mematuhi peraturan berlalu lintas. Lengkapi surat kendaraan itu dan nyalakan lampu di siang hari. Maka dipasti kalau itu sudah lengkap, tentu ini tidak akan terkena operasi denda ataupun ditilang," harap Harefa.
 
Sementara itu pantauan lapangan diketika Operasi Zebra Siak 2015 yang berlangsung. Ternyata, ada banyak pengendara menghindari razia. Mulai dari putar arah, serta sampai ada yang menunggu usai razia. Seperti penuturan daripada pengendara ketika ditemui ketika itu.
 
Seperti operasi dilakukan Polsek Siak hari ini, Selasa (27/10/2015) yang tidak jauh ‎itu dari Jembatan Siak Kab. Siak. "Mau jemput adek pulang sekolah bang. Tetapi, lupa saya membawa surat kendaraan ini," ungkap Lizda Wati, sembari tegaskan, dirinya menunggu razia sampai selesai sejak pukul 11.00 WIB.
 
Tidak jauh dari tempat Lizda, ada Opil warga asal Pekanbaru yang hendak kerumah saudaranya juga turut berhenti dan ikut menunggu Operasi Zebra Siak ini hingga itu selesai. Pasalnya, ia menghindari operasi zebra bukan karena tidak membawa kelengkapan, tetapi ini karena takut pihak kepolisian ada mencari kesalahannya.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru