riau24 Qatar kirim pasukan tempur ke Yaman | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Qatar kirim pasukan tempur ke Yaman

1
Militer koalisi pimpinan Arab Saudi telah melakukan serangan di Yaman sejak Maret lalu.
Berita Riau -  Qatar kirim pasukan tempur ke Yaman

Qatar-Riau24.com - untuk pertama kalinya mengirim serdadu ke Yaman sejak konflik bersenjata yang melibatkan milisi Houthi meletup pada Maret lalu.

Seperti dilaporkan Al Jazeera, tak kurang dari 1.000 pasukan yang disokong kendaraan lapis baja dan skuadron helikopter tempur menuju Provinsi Marib, Yaman.

Di provinsi itu, serangan rudal milisi Houthi terhadap depot penyimpanan amunisi telah menewaskan 45 serdadu Uni Emirat Arab, 10 prajurit Arab Saudi, dan lima personel militer Bahrain.

Milisi Houthi mengatakan serangan itu adalah balasan atas ‘kejahatan’ yang dilakukan militer koalisi pimpinan Arab Saudi.

 
Konflik di Yaman terjadi setelah milisi Houthi berupaya melengserkan presiden Yaman.

Namun, militer koalisi pimpinan Saudi tak tinggal diam. Setelah serangan di Provinsi Marib, Uni Emirat Arab mengerahkan pesawat tempur untuk menggempur sejumlah target di beberapa daerah di Yaman.

Militer Arab Saudi melancarkan serangan di Yaman untuk melawan milisi Houthi sejak akhir Maret lalu. Belakangan, Bahrain dan Uni Emirat Arab turut membantu militer Saudi.

Konflik di Yaman terjadi setelah kubu pemberontak Houthi melengserkan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi. Hadi kemudian berupaya mempertahankan kekuasaannya dengan mengungsi dari Ibu Kota Sanaa dan mendirikan pusat pemerintahan di Kota Aden.


Sedikitnya 2.110 warga sipil meninggal dunia akibat pertempuran di Yaman 

Sepak terjang kaum Houthi telah membangkitkan dugaan Arab Saudi bahwa aksi mereka disokong oleh pemerintah Iran, yang juga beraliran Syiah. Namun, baik kaum Houthi dan Iran menepis dugaan tersebut.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan sebanyak 4.500 orang, termasuk sedikitnya 2.110 warga sipil, meninggal dunia akibat pertempuran dan serangan udara.

R24/bbcinndonesia/noe

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 12:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru