riau24 Kecelakaan Kerja Proyek Tangram Hotel, DPRD Pekanbaru akan Panggil Pihak Terkait | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kecelakaan Kerja Proyek Tangram Hotel, DPRD Pekanbaru akan Panggil Pihak Terkait

0
Roni Amril
Berita Riau -  Kecelakaan Kerja Proyek Tangram Hotel, DPRD Pekanbaru akan Panggil Pihak Terkait
Pekanbaru-Riau24.com-Kejadian robohnya scaffolding proyek dari pembangunan Sadira Plaza serta Tangram Hotel yang di Jalan Riau pada, Selasa (27/10/2015) sore. Ini menjadi perhatian serius dari Komisi IV DPRD Pekanbaru.
 
Lembaga ini telah meninjau akan lokasi kejadian. Komisi IV ini akan segera memanggil Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru untuk mempertanyakan standar keselamatan kerja ada di proyek pembangunan Sadira Plaza dan Tangram Hotel.
 
"Beberapa bulan lalu, sudah kita panggil terkait dampak lingkungan akibat pembangunan itu, pertama masalah air, kualitas kurang baik diperbaiki alhamdulillah itu sudah dilaksanakan. Selanjutnya hal itu keretakan dan kerusakan rumah warga, maka sebelum insiden ini, Tangram ini membuat perjanjian," ungkap Roni Amril pada Datariau.Com.
 
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru ini mengatakan, 
perjanjian itu dibuat manajemen Sadira Plaza dan Tangram Hotel dengan masyarakat sekitar. Dan terhadap dampak lingkunan akan menjadi perhatian khusus oleh pengembang.
 
"Kita sudah akan panggil direksi seluruh managemen, membuat pernyataannya seluruh dampak pembangunan tangung jawab pengembang, ada perjanjiannya di Komisi IV. Hari ini kita lihat itu kurang diperhatikan keselamatan kerja, memperhatikan alat kerja," tuturnya.
 
Roni juga menyebut, pihaknya ini akan memanggil Disnaker untuk mempertanyakan kondisi aturan keselamatan kerja pada proyek tersebut. Artinya, apa standar K3 di proyek itu sudah sesuai. Maka ini akan dipanggil Disnaker yang merupakan instansi terkait.
 
Roni mengatakan, manajemen Sadira Plaza dan Tangram Hotel maupun kontraktor dari Waskita Karya atas kejadian itu harusnya bertanggung jawab. "Kita minta pihak perusahaan harus respon," katanya.
 
Ia mengatakan, pasca insiden ini agar untuk sementara waktu tidak ada pekerjaan di proyek. Disebab harus ada pertanggungjawab itu kasus yang terjadi tersebut. Dan jika ini kelalaian, maka bisa saja nantinya berbuntut pada ranah hukum.
 
R24/rul/drc
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru