riau24 Kenaikan Harga LPG 3 kg Ditunda | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kenaikan Harga LPG 3 kg Ditunda

0
kepala dinas perdagangan Mas Irba
Berita Riau -  Kenaikan Harga LPG 3 kg Ditunda
Pekanbaru - Riau24.com - Kepala dinas perdagangan Mas Irba mengapresiasi pertamina atas diundurnya kenaikan harga LPG 3 kg. Gas yang disubsidi oleh pemerintah ini dijadwalkan mengalami kenaikan harga pada kamis (22/10/2015) lalu. Akan tetapi pihak pertamina menjadwalkan ulang, harga LPG 3 kg akan naik diawal bulan, minggu (01/11/2015).

Menurut Mas Irba yang ditemui diruangannya, kenaikan LPG 3 kg ini sudah ditandatangani oleh walikota di tanggal 19 oktober 2015, senada dengan pemaparan Gubernur bahwa kenaikan harga LPG ini dipicu oleh beberapa hal salah satunya ongkos angkut gas LPG.
"Keputusan menteri SDM nomor 8 tahun 2008 mengatakan bahwa margin agen itu Rp 1.200,- Sementara 4 keputusan Gubernur awalnya menyatakan bahwa margin agen dan pangkalan itu jadi satu. Akan tetapi sekarang sudah tidak lagi. Pelaku agen meminta agar harga disesuaikan, karena BBM sudah semakin naik harganya. Kriteria yang dikenakan biaya angkut adalah yang jarak pengisian dengan radius 60 km dan dikenakan biaya Rp.2165,-. Diatas itu, dikenakan biaya per kilogram dan per kilometer."jelanya.

Mas Irba menambahkan permasalahannya ada di daerah perairan yang transportasinya melewati laut. Dengan adanya hal ini, pihaknya menyurati Gubernur.
"Gubernur menyatakan bahwa margin Rp 1.200 dikhususkan untuk agen. Kemudian kepada pangkalan dipersilahkan untuk walikota/Bupati menetapkannya sesuai dengan hasil rapat bersama."tutupnya.
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru