riau24 Kerjasama dengan BTN, BPJS Ketenagakerjaan Akan Bangun 100 Ribu KPR | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kerjasama dengan BTN, BPJS Ketenagakerjaan Akan Bangun 100 Ribu KPR

1
Program KPR dari BPJS Ketenagakerjaan (Ilustrasi)
Berita Riau -  Kerjasama dengan BTN, BPJS Ketenagakerjaan Akan Bangun 100 Ribu KPR
 
Jakarta-Riau24.com-Pihak BPJS Ketenagakerjaan ini berkomitmen untuk bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) guna menyediakan KPR untuk pesertanya. Tahun 2016, BPJS Ketenagakerjaan sediakan 100 ribu KPR untuk pesertanya.
 
"2016 kami ekspektasinya bisa salurkan 100 ribu unit rumah atau KPR," tutur Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Masassya di Menara Jamsostek, Jakarta, Selasa (27/10/2015) saat berbincang sama Okezone.com.
 
Elvyn mengatakan, bahwa BPJS Ketanagakerjaan ini memang tengah menyalurkan dana yang terhimpun kepada sektor properti. Hal tersebut didukung dalam PP nomor 55, di mana BPJS Ketenagakerjaan bisa berinvestasi di sektor properti hingga 30 persen dari dana portofolio yang tersedia.
 
"Kalau 30 persen misalnya dana BPJS Ketenagakerjaan ada Rp200 triliun ya sekitar Rp60-70 triliun bisa disalurkan ke properti," tuturnya. Namun, ia menegaskan, dana investasi tersebut tidak bisa disalurkan langsung begitu saja. Melainkan bertahap sesuai KPR yang diberikan BTN untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Jadi kalau BTN mengeluarkan KPR Rp1 triliun baru kita dapat guyurkan Rp1 triliun. Kalau Rp5 triliun kita tambah lagi Rp5 triliun. Jadi tidak bisa langsung," ujarnya.
 
Kendati begitu, ungkap Elvyn, jika tahun depan target penyaluranya KPR yang untuk anggota BPJS Ketenagakerjaan dapat tercapai, berarti dana yang akan disalurkan BPJS Ketenagakerjaan untuk BTN bisa mencapai Rp20 triliun.
 
"Kalau satu unit rata-rata Rp200 juta harganya. Dikalikan 100 ribu, ya berarti ada dana sekitar Rp20 triliun akan digunakan," katanya.
 
R24/rul/okz
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:14 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru