riau24 Serang Tentara Israel, Tiga Warga Palestina Ditembak Mati | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Serang Tentara Israel, Tiga Warga Palestina Ditembak Mati

0
Tiga warga Palestina ditembak mati oleh tentara Israel di Tepi Barat pada Selasa (27/10), insiden terbaru dalam rangkaian kekerasan yang terus memanas di kawasan itu. (Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)
Berita Riau -  Serang Tentara Israel, Tiga Warga Palestina Ditembak Mati
Jakarta-Riau24.com-Tiga warga Palestina ditembak mati setelah menyerang tentara Israel dengan pisau di Tepi Barat pada Selasa (27/10/2015). 

Militer Israel mengatakan bahwa tentara Israel mendekati dua warga Palestina yang mereka lihat berlaku aneh dan mencurigakan di dekat permukiman Yahudi. Ketika tersangka menikam dan melukai salah satu tentara, mereka ditembak di tempat.
Seorang juru bicara militer mengatakan mereka tewas. Keluarga tersangka mengarakan mereka berusia 17 dan 22 tahun.

Beberapa jam kemudian, militer mengatakan mereka menembak seorang warga Palestina lain yang mencoba menikam tentara di Hebron.

Sejak 1 Oktober, setidaknya 59 warga Palestina tewas, 32 disebut Israel merupakan penyerang bersenjata, yang dibunuh di lokasi penyerangan dan selama protes di tepi Barat dan Gaza. Banyak dari para penyerang masih remaja.

Banyak warga Palestina mengatakan polisi dan tentara Israel mengerahkan kekuatan berlebih, sedang militer Israel membela diri dengan mengatakan bahwa kekuatan mematikan diperbolehkan untuk melawan ancaman mematikan.

Jumlah warga Israel yang terbunuh dalam serangan warga Palestina bertambah menjadi 11 orang, setelah kematian warga Amerika-Israel Richard Lakin, 76, yang terluka pada 13 Oktober ketika dua warga Palestina menikamnya di sebuah bus di Yerusalem. Serangan ini juga menewaskan dua penumpang bus lainnya. 

Gelombang kekerasan yang saat ini terjadi di wilayah Yerusalem adalah yang terburuk sejak perang Gaza pada 2014 silam.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru