riau24 Pj Bupati Inhu Hadiri Pelaksanaan Sholat Istisqo di Halaman Kodim 0302 Inhu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pj Bupati Inhu Hadiri Pelaksanaan Sholat Istisqo di Halaman Kodim 0302 Inhu

0
Pj Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Kasiarudin, SH ikut serta dalam pelaksanaan sholat sunah Istisqo yang digelar Komando Distrik (Kodim) 0302 Inhu
Berita Riau -  Pj Bupati Inhu Hadiri Pelaksanaan Sholat Istisqo di Halaman Kodim 0302 Inhu
Inhu-Riau24.com-Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Kasiarudin, SH ikut serta dalam pelaksanaan sholat sunah Istisqo yang digelar Komando Distrik (Kodim) 0302 Inhu di halaman depan Markas Kodim 0302 Inhu Jalan Suprapto Rengat, Rabu (28/10/2015).

Selain Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, S.Kom bersama para jajarannya, ikut serta dalam pelaksananaan sholat sunah Istisqo tersebut beberapa perwakilan Polres Inhu, para personil manggala akni, serta masyarakat sekitar. Sedangkan bertindak selaku Imam dan Khotib dalam pelaksanaan sholat tersebutadalah Ustad Anas, S.Pd.

Pelaksanaan sholat sunah Istisqo ini merupakan Ikhtiar yang dilakukan umat muslim untuk memohon diturunkannya hujan yang selama ini menjadi harapan seluruh masyarakat Inhu. Seperti diketahui sejauh ini hampir seluruh wilayah di Indonesia sedang mengalami kondisi kekeringan. Ditambah lagi dengan kondisi kabut asap yang sampai saat ini belum dapat tertanggulangi khususnya di Indragiri Hulu.

Sebelum pelaksanaan sholat dimulai, dalam kesempatan itu Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, S. Kom mengungkapkan bahwa bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, pelaksanaan sholat sunah Istisqo ini juga dilaksanakan seluruh jajaran Kodim diseluruh wilayah Indonesia.

Ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi kekeringan dan kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Ia berharap, melalui pelaksanaaan sholat sunah Istisqo ini, hujan yang menjadi harapan kita semua segera turun di bumi Indragiri Hulu.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustad Anas, S.Pd menjelaskan bahwa kondisi yang saat ini kita rasakan  merupakan bentuk peringatan dari Allah SWT kepada umat manusia. Sudah menjadi kewajiban kita untuk menghadapi kondisi ini dengan penuh  kesabaran serta mengintrospeksi diri untuk semakin mendekatkan kepada Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. 

R24/awa/ton
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru