riau24 Washington Post Salah Tulis, Ryamizard Disebut Presiden RI | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Washington Post Salah Tulis, Ryamizard Disebut Presiden RI

1
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)
Berita Riau -  Washington Post Salah Tulis, Ryamizard Disebut Presiden RI

Riau24.com-Akurasi dan kehati-hatian memang penting dalam dunia jurnalisme. Bahkan, koran sekelas Washington Post juga bisa membuat kesalahan fatal.

Seperti dikutip dari coconuts.co, Rabu, 28 Oktober 2015, edisi cetakWashington Post yang terbit pada Selasa 27 Oktober 2015, memuat caption yang fatal.

Surat kabar ini mengidentifikasi Ryamizard Ryacudu sebagai Presiden Joko Widodo.

Pada sebuah foto, tampak gambar seseorang memberi hormat pada pengawal bendera bukanlah Presiden Joko Widodo. Itu adalah Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Namun media besar itu memberi tulisan di bawah gambar,"Indonesian President Joko Widodo salutes a color guard at the Pentagon on Monday. At right is Defense Secretary Ashton B.Carter."

Ini bukan pertama kali terjadi negara lain salah mengutip Presiden RI. Bulan lalu, sebuah spanduk yang menyambut kedatangan Megawati di Korea juga menulis Megawati sebagai Presiden RI.

Pihak KBRI Korea bahkan turun tangan dan meminta spanduk tersebut segera diganti. Namun kini kesalahan terjadi lagi. Parahnya, kali ini dilakukan oleh Washington Post, sebuah media besar yang terkenal dengan kehati-hatiannya.

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 15:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru