riau24 Disbun Awasi Rekanan Agar Petani Tidak Kecewa | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Disbun Awasi Rekanan Agar Petani Tidak Kecewa

0
Kadisbun Kuansing H. Wariman, SP, M.Si
Berita Riau -  Disbun Awasi Rekanan Agar Petani Tidak Kecewa

Kuansing-Riau24.com–Guna menghindari kekecewaan para petani terhadap bantuan bibit karet dan sawit, yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan bahkan juga sempat digembar gemborkan kalau bibit karet maupun bibit sawit yang berasal dari Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi tidak baik.

Untuk menghindari hal-hal negatif tersebut, maka Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi, melakukan pemantauan secara langsung ke lapangan, dimana tempat pembelian bibit baik bibit karet maupun bibit sawit, yang kemudian langsung diserahkan ke petani itu sendiri.

Karena untuk pengadaan bibit karet maupun bibit sawit mempergunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi yang dilakukan oleh para rekanan, namun Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi langsung turun dan mendampingi para rekanan untuk membeli bibit tersebut.

" Kita tidak pernah membiarkan para rekanan itu sendiri untuk membeli bibit itu secara langsung, akan tetapi dilakukan pengawasan dari Disbun bahkan saya sendiri bersama kabid ikut serta mendampingi para rekanan tersebut, " Ungkap Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi, H. Wariman, SP, M.Si ketika dihubungi diruang kerjanya, Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, Pengawasan pembelian bibit terpaksa dilakukan, karena dikhawatirkan akan mendapatkan bibit kurang baik dan juga untuk menghindari begitu banyak permainan di dalam pembelian bibit, baik karet maupun kelapa sawit.

Dijelaskannya, pengawasan untuk melakukan pembelian bibit bersama para rekanan tersebut tidak dikeluhkan rekanan, bahkan mereka sangat mendukung sebab jika mereka mendapatkan bibit palsu juga dampaknya mereka terseret bermasalah.

" Jika masyarakat protes adanya bibit palsu, tentu saja para rekanan itu sendiri yang juga ikut terkena imbasnya," paparnya.

Makanya sejak dua tahun belakangan ini, seluruh pembelian bibit baik bibit karet maupun sawit, maka Dinas Perkebunan ikut serta langsung mengawasi para rekanan membeli bibit, dimana tempat pembelian bibit yang sangat baik, agar para petani tidak di buat kecewa," Tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru