riau24 Tiga Kelompok Terima Bantuan Sapi Provinsi | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Tiga Kelompok Terima Bantuan Sapi Provinsi

1
Ketua dan Sekretaris Kelompok Pengembanganbiakan Ternak Sapi di Kuantan Singingi
Berita Riau -  Tiga Kelompok Terima Bantuan Sapi Provinsi

Kuansing-Riau24.com–Bantuan ternak sapi untuk pengembangbiakan ternak sapi telah diterima langsung anggota kelompok ternak kuansing, ketiga kelompok sebagai penerima hewan ternak sapi adalah kelompok ternak desa sungai kuranji kecamatan dan untuk pengembangbiakan sapi juga dilakukan tiga kelompok, yakni kelompok ternak desa kinali kecamatan kuantan mudik, desa sangau kecamatan kuantan mudik dan desa pulau rumput kecamatan gunung toar.

Ketiga kelompok penerima bantuan ternak Sapi dari Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan Provinsi Riau tahun anggraan 2015. Dimana setiap kelompok penerima bantuan ternak memperoleh ternak sapi 33 ekor sapi yang terdiri dari 30 ekor sapi betina dan tiga ekor sapi jantan untuk masing-masing kelompok di kabupaten Kuantan Singingi.

Sebagaimana diketahui, bahwa di Kabupaten Kuantan Singingi terdapat enam kelompok dimana untuk penggemukan sapi potong tiga kelompok, dan pengembangbiakan sapi juga tiga kelompok. Penyerahan bantuan ternak sapi untuk tiga kelompok pengembangbiakan ternak sapi di Kuansing, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kuantan Singingi diwakili kepala Bidang Produksi, M. Tarigan, SP didampingi staf Dinas peternakan dan Tanaman pangan Provinsi Riau, Ikam, UPTD Peternakan Kuantan Mudik Doni dan Ronald, serta kontraktor Asra, selasa (27/10/2015).

Menurut Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kuantan Singingi diwakili kepala Bidang Produksi, M. Tarigan, SP menyebutkan, bahwa Ternak sapi yang diberikan kepada kelompok ternak sapi ini agar dipelihara dengan baik, dan jika ada kendala atau terjadi sesuatu terhadap hewan ternak agar segera menghubungi petugas lapangan dari Dinas Peternakan." Kami tidak akan membiarkan para petani ternak sapi, akan tetapi setiap hari akan terus diawasi," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ayosta
Selasa, 23 Februari 2016 22:02 wib
Kami dari kecaatan batang gansal jangan dianak tirikan pak mohon juga dong pak bantuannya untuk kelopok tani seberida makmur
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru