riau24 Alasan Kabut Asap, Pemkab Rohul Batalkan Upacara Sumpah Pemuda | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Alasan Kabut Asap, Pemkab Rohul Batalkan Upacara Sumpah Pemuda

0
Kabut asap masih menyelimuti Rohul
Berita Riau -  Alasan Kabut Asap, Pemkab Rohul Batalkan Upacara Sumpah Pemuda

Rohul-Riau24.com-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Sumpah pemuda ke 87, yang diperingati setiap 28 Oktober, di Rokan Hulu (Rohul) terpaksa di batalkan akibat kabut asap yang masih menyelimuti Rohul.

Kepala bagian Hubungan masyarakat (Kabag) sekretaris daerah (Setda) Rohul, Syofwan ‎mengungkapkan, pembatalan upacara peringatan HUT sumpah pemuda ke 87 ini demi kepentingan anak-anak dan Ibu-ibu.

"Pada upacara peringatan sumpah pemuda itu kan banyak melibatkan anak-anak sekolah dan ibu-ibu hamil. Tentunya kita lebih mementingkan anak-anak dan ibu hamil. Karna kita tahu kabut asap masih menyelimuti Rohul," katanya (28/10/2015).

Untuk itu, pihak pemkab Rohul tidak mengadakan HUT Sumpah pemuda karna pengaruh asap yang dirasa sangat membahayakan bagi kesehatan anak-anak dan ibu hami. 

Dirinya juga menjelaskan, anak-anak dan ibu hamil sangat rentan terkena dampak dari kabut asap yang melanda Rohul. Seandainya upacara dipaksakan, dirinya khawatir akan berdampak buruk pada kesehatan mereka.

Sementara Ketua panitia Hut Sumpah pemuda, Dahnil yang kepala bidang pemuda dan olah raga di Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga mengungkapkan, upacara HUT Sumpah pemuda terpaksa di batalkan akibat asap.

Ia menerangkan, dalam upacara tersebut nantinya bakal melibatkan anak-anak sekolah dan ibu-ibu. Untuk itu, pihaknya membatalkan upacara Sumpah pemuda.

"Dari pada berdampak terhadap kesahatan anak-anak dan ibu hamil. Mendingan kita batalkan upacara sumpah pemuda. Apalagi kabut asap juga masih pekat terlihat di Rohul," jelasnya. 

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru