riau24 PCPM BI Pekanbaru Bantu Korban Asap Riau Berobat Gratis Lewat PKPU | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

PCPM BI Pekanbaru Bantu Korban Asap Riau Berobat Gratis Lewat PKPU

0
Berita Riau -  PCPM BI Pekanbaru Bantu Korban Asap Riau Berobat Gratis Lewat PKPU

Pekanbaru-Riau24.com-PCPM BI (Penerimaan Calon Pegawai Muda Bank Indonesia) Pekanbaru angkatan XXIV ikut andil dalam membantu korban asap Riau melalui program pelayanan kesehatan gratis dari Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, pada Senin (26/15) dan Selasa (27/15/2015).

Berdasarkan info dari Supervisor Program PKPU Pekanbaru, Afrizal, program kerjasama BI dan PKPU ini dilaksanakan di tiga titik. Pada hari pertama dilaksanakan di Jalan Pak Uwo Kelurahan Sekijang Kecamatan Bandar Sekijang Kabupaten Pelalawan. Sedangkan pada hari kedua di Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir dan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh.

Afrizal menyampaikan jumlah penerima manfaat dari kegiatan tersebut antara lain di Sekijang sebanyak 120 pasien, Limbungan 85 pasien, Tanjung Rhu 105, dengan total 310 pasien. Dari semua total pasien tersebut, gejala ISPA terdeteksi lebih dari 50 persen. Selain itu juga terdapat pasien lain yang menderita iritasi mata, kulit, dan beberapa penyakit lainnya akibat pengaruh buruk asap.

"Melihat kondisi masyarakat Riau yang terkena dampak buruk ISPA dan penyakit lainnya serta banyak yang belum mendapatkan bantuan, maka kami berharap kepada para donatur baik personal maupun lembaga untuk lebih peduli dan bersama-sama membantu warga Riau terutama kalangan menengah kebawah yang kekurangan akses kesehatan" ungkap Afrizal.

 "Kalau asap sudah menipis, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini tetap kami laksanakan karena fisik masyarakat pasti masih terkena efek buruk dari asap" tambahnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Shanti, Unit Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan BI. Shanti juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Ketua RW 09 Desa  Kelurahan Limbungan, Ibnu Hazar beserta beberapa warga.

"Semoga bantuan dari PCPM BI dapat sedikit meringankan beban warga, dan harapan saya semua elemen masyarakat Indonesia baik yang terkena dampak asap langsung maupun tidak saling bahu membahu untuk melawan asap ini" ungkap Shanti. 

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru