riau24 Pj. Bupati Buka Musyawarah PPM Kabupaten Meranti Tahun 2015 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pj. Bupati Buka Musyawarah PPM Kabupaten Meranti Tahun 2015

0
Pj Bupati Meranti
Berita Riau -  Pj. Bupati Buka Musyawarah PPM Kabupaten Meranti Tahun 2015

Meranti-Riau24.com-Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto, MM membuka Musyawarah Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2015, pada kesempatan itu ia berharap PPM Kabupaten Meranti dapat menjadi cerminan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bagsa serta mampu mendorong kratifitas pemuda membangun daerah. Musyawarah kali ini dilaksanakan di Hotel Grand Meranti jalan Kartini Selatpanjang, Selasa (28/10/2015).

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto, MM dalam sambutannya mengatakan, Muscab PPM Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan kegiatan strategi yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Dan dalam menetapkan kepengurusan nanti hendaknya  mengedepankan prinsip musyawarah dan mufakat sehingga melahirkan ketua dan kepengurusan yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta bisa mendorong kreatifitas pemuda khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menghadapi era globalisasi yang perlu mendapat perhatian lebih.

Selain itu dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, PPM bersama perangkatnya diharapkan dapat menyesuaikan diri dan pro aktif membantu pemerintah dalam menuntaskan berbagai masalah pembangunan. Bukan saja masalah infrastruktur tetapi juga masalah sosial yang melibatkan generasi muda seperti narkoba, kekerasan dan kenakalan remaja lainnya.

"Penuntasan masalah pembangunan dan social diperlukan solusi serta strategi yang jitu dan PPM dituntut mampu memberikan yang terbaik bagi perjalan generasi muda di Kabupaten Meranti," ujarnya karena sebagai wadah perhimpunan anak mantan pejuang kemerdekaan, PPM diyakini memiliki semangat juang yang lebih tinggi sebagaimana yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan.

Bupati juga berharap PPM dapat merubah stigma Melayu malas yang sengaja ditumbuhkan oleh orang yang tidak ingin melayu maju, bukti melayu yang dinamis dapat didengar dari berbagai lagu yang dinyanyikan dengan rentak musik yang memberi kesan dinamis.

Sementara itu Dandim 0303 Bengkalis selaku pembina PPM, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danramil 0304 Tebing Tinggi Bismi Tambunan, menyampaikan penghargaan yang tulus atas koordinasi yang terus menerus dengan Kodim Bengkalis, sehingga semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan dalam keluarga besar TNI.

Melaui pelaksanaan Muscab PPM Meranti 2015, Dandim 0303 Bengkalis berharap jangan hanya dipandang sebagai rutinitas yang tanpa arti lebih dari itu diharapkan hadir orang bijak dan mumpuni yang mampu memimpin PPM dalam menyusun program organisasi dalam rangka memajukan dan memantapkan organisasi PPM.

"Kita berharap PPM tampil lebih baik berguna dan dinamis dimasa datang, PPM dapat berperan dalam mengatasi krisis mental dalam menghayati nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta nilai yang terkandung dalam Pancasila yang nyaris tidak diamalkan," harap Dandim.

"Mari bersama kita menanamkan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sumbangsih yang besar dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi nilai-nilai kebangsaan yang diceruskan oleh pendahulu melalui sumpah pemuda," ucapnya lagi.

Yang tak kalah penting PPM diharapkan mampu menjaga kekompakan dan solidaritas, sehingga keberadaan PPM dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan masyarakat.

Hal snada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I Bidang OKK PPM Provinsi Riau Fahmi Faisal dan Hasanudin Endang selaku Kerua PPM Kabupaten Meranti. Pengurus PPM Meranti yang yang terpilih nanti diharapkan mampu menyusun program dan menjalankan roda organisasi dengan baik sehingga kehadiran PPM dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Meranti.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru