riau24 Pj Bupati Pimpin Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Meranti | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pj Bupati Pimpin Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Meranti

0
PJ. Bupati Kepulauan Meranti Drs.H. Edy Kusdarwanto, MM pimpin apel sebagai Inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda yang Ke 87 di Kepulauan Meranti tahun 2015
Berita Riau -  Pj Bupati Pimpin Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Meranti

Meranti-Riau24.com- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto, MM menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87 di Kabupaten Kepulauan Meranti yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2015. Sempat diguyur hujan saat melaksanakan apel di lapangan terbuka kantor Bupati Meranti akhirnya apel itu tetap dilanjutkan di Aula kantor Bupati, Rabu pagi (28/10/2015).

Turut menghadiri Sekdakab Meranti H. Iqaruddin, Wakil Ketua DPRD Muzamil, Danramil Selatpanjang Mayor Bismi Tambunan, Kasi Pidum Kejari Wahyu SH, Wakapolres Kompol ST. Manulang, Asisten, Kepala Dinas/Badan/Bagian Dilingkungan Pemkab. Meranti, Ormas dan Organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat dan lainnya.

PJ. Bupati Kepulauan Meranti Drs.H. Edy Kusdarwanto, MM pimpin apel sebagai Inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda yang Ke 87 tahun 2015 

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto, MM dalam amanatnya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda-pemudi untuk menumbuhkan rasa cinta dalam setiap aktifitas. "Satu kata cinta, karena hanya dengan kata itu persoalan daerah dan bangsa dapat diselesaikan".

Dikatakan Pj. Bupati, generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan Nasional dalam bertindak harus didasari oleh rasa cinta yang tulus kepada daerah, bangsa dan negara sehingga apa yang dilakukan memberi makna bagi kemajuan bangsa. "Hanya satu kata cinta akan membawa kita rela mengorbankan fikiran, waktu dan tenaga yang telah dianugrahkan tuhan untuk kemajuan Meranti dan Indonesia," jelasnya.

"Jika memang sebagai pemuda mencintai Meranti, maka tunaikan dan manfaatkan tenaga, waktu, fikiran tanpa terkecuali untuk kesejahteraan negeri ini," ajaknya.

Dicontohkanya, tumbuhan sebagai makhluk hidup yang tidak berakal mampu melaksanakan fungsinya memberikan manfaat kepada manusia lewat buah yang dihasilkan, jadi akan sangat keterlaluan manusia sebagai makhluk yang sempurna tidak bisa memberikan manfaat kepada manusia lain bangsa dan negaranya.

Bupati juga mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk kembali kepada Pancasila sebagai Ideologi Bangsa yang telah dirancang oleh pendahulu bangsa, jika mengabaikannya maka tunggulah kehancuran, tapi jika menjalankannya, negara akan dipimpin oleh pemuda Indonesia dan tak terkecuali pemuda-pemudi Kabupaten Meranti.

Sementara itu, dalam pidato Menpora RI Imam Nahrawi yang dibacakan Pj. Bupati, ia mengingatkan ditengah arus modernisasi dan teknologi infomasi saat ini pemuda harus dapat menyikapinya dengan baik dengan mengambil hal yang positif dan meninggalkan yang tidak berguna.

"Teknologi informasi disuatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, pengetahuan meningkatkan Skill disisi lainnya mengajarkan paham radikalisme, destruktif, pergaulan bebas dan pornografi tidak mudah bagi orang tua dan lembaga pendidikan untuk mengawalnya jadi diperlukan semangat generasi muda sendiri untuk mengndalikan dirinya," jelas Pj. Bupati menegaskan tujuan inti dari revolusi mental yang sedang digalakan pemerintah saat ini.

Dengan semangat sumpah pemuda sudah saat nya pmida berkembang dan maju sesuai kemampuanya secara mandiri dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang dan menanggulangi segala bencana khususnya bencana asap yang dihadapi saat ini.

"Generasi muda mari menjaga keseimbangan iklim dan lingkungan dengan pemenfaatan sumber daya alam yang bertanggung jawab dan berkelanjutan sehingga dapat diwariskan kembali ke generasi selanjutnya," ujarnya.

Fenomena bencana yang dihadapi bangsa ini adalam dampak dari ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab karena pada dasarnya alam tidak dapat merusak dirinya, manusialah yang merusak alam. "Apa yang terjadi saat ini adalah peringatan bagi manusia agar kembal kejalan yang benar," paparnya lagi.

Dengan semangat sumpah pemuda diharapkan seluruh masyarakat khususnya pemuda dapat bersatu padu tanpa membedakan Ras, golongan, agama dan hanya peduli Indonesia seperti yang diajarkan oleh tokoh pemuda terdahulu jauh sebelum Indonesia merdeka. Kondisi Demografi Indonesia yang sangat menguntungkan dengan tingkat usia produktif mencapai 38 persen dapat menjadi modal dalam menghadapi pasar ekonomi ASEAN.

"Indonesia diyakini dapat menguasai pasar ekonomi ASEAN melalaui revolusi mental yang menjadi manusia Indonesia yang berkarakter dan mandiri rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru